Bali United berhasil mengalahkan Arema FC dengan skor 2-1, pertandingan berjalan dramatis namun Bali United keluar menjadi pemenang usai mendapat gol penalti di injury time.

Kemenangan tersebut membuat Bali United semakin kokoh di puncak klasemen Liga 1 sementara, disusul oleh Persib Bandung yang tak jauh jarak pointnya.

Bermain di Stadion I Gusti Ngurah Rai, Denpasar, Selasa (15/3/2022), Bali United nyaris unggul melalui Privat Mbarga yang melepaskan tembakan. Kiper Arema Adilson Maringa berhasil melakukan penyelamatan pada menit ke-12.

Adilson Maringa bermain cukup baik di laga ini, usai lakukan penyelamatan di menit ke-12 dirinya kembali menyelamatkan gawang Arema dari sundulan Willian Pachecho.

Bali United lebih mendominasi permainan, tim asal Bali tersebut melancarkan serangan beberapa kali untuk mencetak gol pembuka.

Dalam laga ini, peran lini tengah Arema tidak cukup terlihat, jarak antar pemain yang cukup jauh membuat permainan atau taktik Arema FC tidak berjalan dengan baik.

Tak banyak bola yang bisa diberikan pemain-pemain Arema ke Carlos Fortes. Penyerang asal Portugal itu tak bisa berkreasi untuk menciptakan peluang mencetak gol.

Namun diluar dugaan, Bali United yang lebih banyak menyerang malah tertinggal lebih dulu di menit ke-33 lantaran Arema FC mendapatkan penalti.

Baca Juga:   Efek Marselino Ferdinan, Perempuan Cantik Kamboja Ini Sampai Punya Manajer Pribadi

Carlos Fortes sebagai algojo mampu mengeksekusi bola dengan sangat baik, skor 1-0 keunggulan sementara untuk Arema FC.

Bali United yang tertinggal 1 gol semakin meningkatkan serangan, tidak sia-sia di menit ke-41 Bali United mampu menyamakan kedudukan usai Dendi Santoso selaku pemain Arema FC lakukan bunuh diri.

Dendi Santoso salah mengantisipasi saat mencoba menghentikan umpan silang Ilija Spasojevic. Tapi bola justru membuat bola masuk ke gawangnya sendiri.

Pada babak kedua kendali permainan masih menjadi milik Bali United. Hanya saja, garis pertahanan rendah yang diterapkan Arema membuat Bali United tak bisa leluasa memainkan bola di sepertiga akhir lapangan.

Baca Juga:   Harga Tiket Timnas Indonesia vs Argentina Rilis, Perempuan Kamboja Pengagum Marselino Ferdinan Gercep Lakukan Ini

Meski begitu, peluang tetap bisa didapat para pemain Bali United. Ilija Spasojevic, Privat, hingga Sandi Darman Sute, berkali-kali menguji pertahanan Arema, meski masih terus menemui jalan buntu.

Bali United mendapat hadiah penalti pada injury time setelah Irfan Jaya dilanggar Fabiano Beltrame di kotak terlarang. Brwa Nouri yang menjadi eksekutor sukses menjalankan tugasnya dan membawa Bali United berbalik unggul 2-1.

Dengan hasil ini membuat Arema FC dan Persebaya Surabaya tak ada lagi harapan untuk bisa menjadi juara, dan kabar terbaru Marselino sudah dilepas oleh Persebaya untuk gabung TC Timnas Indonesia U-19.

(Editor/Gamin Min)

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan