News  

Bagus Kahfi Ingin Bertahan di Eropa Usai Kontraknya di Jong Utrecht Berakhir, Netizen: Attitudenya Kurang

Source: Detik
Source: Detik

Pemain muda andalan Timnas Indonesia, Bagus Kahfi kini alami kesulitan kala membela Jong Utrecht, cedera yang dialaminya membuat performa pemain tersebut menurun jauh.

Kontraknya akan berakhir dan tak diperpanjang oleh Jong Utrecht, Bagus Kahfi masih ingin bertahan dan mempunyai karier di Eropa.

Bagus Kahfi tanda tangani perjanjian kontrak dengan Jong Utrecht selama satu setengah musim, dalam kontraknya ada klausul perpanjangan kontrak dua tahun.

Baca Juga:   Efek dari Buruknya Pembinaan, Pelatih Fisik Timnas U-19: Fisik Pemain Sangat Lemah, Seharusnya Disiapkan Sebelum 16 Tahun

Kontraak tersebut dilakukan pada bulan Februari 2021, naasnya waktu itu sang pemain cedera parah saat membela Garuda Select.

Bagus Kahfi akhirnya ditempatkan ke U-18 dahulu, lalu tak lama berselang ia promosi ke Jong Utrecht musim ini.

Masuk skuad Jong Utrecht, Bagus Kahfi gagal bersaing dengan pemain lain, penyerang asal Indonesia itu hanya bermaain sekali dari 34 laga Jong Utrecht di Eerste Divisie alias kasta kedua Liga Belanda.

Baca Juga:   Kritik Keras Naturalisasi, Bagus Kahfi: Masa Nggak Percaya Pemain Indonesia Asli Tanpa Keturunan?

Sebiji penampilan Bagus Kahfi terjadi dalam pekan keempat Eersted Divisie ketika Jong Utrecht menang 3-0 atas SC Telstar pada 27 Agustus 2022. Dia bermain selama tiga menit setelah masuk pada menit ke-87.

Seusai debutnya bersama Jong Utrech itu, Bagus Kahfi tidak hanya tiga kali masuk skuad di Eerste Divisie pada pekan keenam, kedelapan, dan ke-14. Sisanya, eks pemain Timnas Indonesia U-19 itu menghilang.