Pemain muda andalan Timnas Indonesia, Bagus Kahfi kini alami kesulitan kala membela Jong Utrecht, cedera yang dialaminya membuat performa pemain tersebut menurun jauh.

Kontraknya akan berakhir dan tak diperpanjang oleh Jong Utrecht, Bagus Kahfi masih ingin bertahan dan mempunyai karier di Eropa.

Bagus Kahfi tanda tangani perjanjian kontrak dengan Jong Utrecht selama satu setengah musim, dalam kontraknya ada klausul perpanjangan kontrak dua tahun.

Kontraak tersebut dilakukan pada bulan Februari 2021, naasnya waktu itu sang pemain cedera parah saat membela Garuda Select.

Bagus Kahfi akhirnya ditempatkan ke U-18 dahulu, lalu tak lama berselang ia promosi ke Jong Utrecht musim ini.

Baca Juga:   Bagus dan Brylian Protes Soal Penggunaan Pemain Naturalisasi, Netizen: Tiru Egy dan Witan!

Masuk skuad Jong Utrecht, Bagus Kahfi gagal bersaing dengan pemain lain, penyerang asal Indonesia itu hanya bermaain sekali dari 34 laga Jong Utrecht di Eerste Divisie alias kasta kedua Liga Belanda.

Sebiji penampilan Bagus Kahfi terjadi dalam pekan keempat Eersted Divisie ketika Jong Utrecht menang 3-0 atas SC Telstar pada 27 Agustus 2022. Dia bermain selama tiga menit setelah masuk pada menit ke-87.

Seusai debutnya bersama Jong Utrech itu, Bagus Kahfi tidak hanya tiga kali masuk skuad di Eerste Divisie pada pekan keenam, kedelapan, dan ke-14. Sisanya, eks pemain Timnas Indonesia U-19 itu menghilang.

Baca Juga:   Soal Nasib Egy Maulana Vikri, Witan Sulaeman, dan Bagus Kahfi, Ketum PSSI: Harus Tetap di Eropa!

Bagus Kahfi juga hanya beraksi tiga menit bersama Jong Utrecht sepanjang musim ini.

Hasani Abdulgani selaku Exco PSSI sempat menemui Bagus Kahfi di Utrecht, Hasani sampaikan bahwa pemain berambut kribo itu masih ingin berkarier di Eropa.

Hasani juga mengajak Bagus Kahfi menonton pertandingan FC Utrecht saat itu melawan Fortuna Sittard di Stadion Galgenwaard pada 9 April 2022.

“Saya tidak tanya terkait masa depannya di Utrecht. Saya bertanya mengenai bagaimana kondisinya di Utrecht, dia bilang bagus dan latihan terus hampir dua tahun,” kata Hasani ketika dihubungi Bola.com beberapa waktu lalu.

Baca Juga:   Dikonfirmasi Oleh Ayahnya, Bagus Kahfi Berlabuh ke Tim Liga 1 Yunani

“Dia masih ingin bermain di Eropa. Tidak tahu dia mau cari klub di Yunani atau Belgia. Kalau di Belanda, dia bilang persaingannya banyak. Begitu saja. Ngobrolnya sambil nonton,” jelasnya.

Diberitakan oleh Instagram Liputaantimnas, banyak netizen yang mengomentari attitude dari Bagus Kahfi yang dirasa kurang.

“attitude aja yg perlu di perbaiki. semoga tetap berkarir di eropa. seperti harapan masyarakat indonesia” tulis rendra_to***

(Editor/Gamin Min)

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan