Timnas Indonesia bersama Shin Tae-yong sedang mempersiapkan dengan baik susunan pemain untuk mengikuti SEA Games 2021 yang akan segera digelar di Vietnam pada tanggal 12-23 Mei 2022 mendatang.

Berbagai cara sudah dilakukan oleh Shin Tae-yong untuk memperbaiki skuad Timnas Indonesia yang ada, setelah di Piala AFF 2020 sang pelatih berhasil memaksimalkan sang pemain kini waktunya mencari pemain baru.

Karena tidak bisa dipungkiri, beberapa pemain seperti Edo Febriansyah memang belum bisa diandalkan untuk masuk dalam skuad Garuda meski sang pemain telak dimaksimalkan latihannya oleh Shin Tae-yong.

Kini sudah ada dua pemain keturunan yang dekat dengan Timnas Indonesia dan siap untuk segera dinaturalisasi, kedua pemain tersebut adalah Jordi Amat dan Sandy Walsh.

Kedua pemain keturunan tersebut sudah mengirim dokumen dan sudah mengatakan siap untuk segera membela Timnas Indonesia, terutama Sandy Walsh yang beberapa kali ungkapkan kebahagiannya di media.

”Sekarang, ada pelatih timnas, Shin Tae-yong, yang sangat percaya dengan saya. Dalam setiap pertemuan dengan pimpinan federasi, dia coba memanggil saya. Mereka tahu bahwa saya sangat termotivasi,” kata Walsh.

Baca Juga:   Dirumorkan ke JDT, Ini Bantahan Tegas Jordi Amat

”Sekarang, [proses naturalisasi] sudah 90-95 persen menuju selesai. Pada bulan April [2022], saya berharap akan resmi [jadi WNI],” jelasnya.

“Dua yang kami ajukan untuk dinaturalisasi sesuai dengan permintaan pelatih. Di antaranya, Jordi Amat dan Sandy Walsh,” ujar Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan di gedung Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) Jakarta pada Kamis (10/2/2022).

Diperkirakan akan segera dinaturalisasi, kabar baik menimpa Timnas Indonesia dan kedua pemain keturunan tersebut lantaran kini AFC memperbolehkan tiga pemain senior untuk bergabung dengan tim di SEA Games 2021.

Baca Juga:   Proses Naturalisasi Jordi Amat dan Sandy Wals, Tinggal Tunggu SK Presiden, Mungkinkah Perkuat Timnas di AFF 2022?

Sebelumnya, pada edisi SEA Games 2019, setiap tim hanya diperbolehkan menggunakan dua pemain di atas usia 23 tahun.

Tentu ini sebuah kesempatan yang sangat besar untuk Timnas Indonesia meraih juara, dimulai dari para pemain muda yang memang kualitasnya diatas rata-rata bahkan menjadi runner up Piala AFF 2020.

Di slot 3 pemain diatas 23 tahun yang bisa dimainkan kemungkinan besar bisa diisi oleh Sandy Walsh dan Jordi Amat yang kabarnya akan segera dinaturalisasi.

(Editor/Gamin Min)

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan