Asnawi Mangkualam menjadi bintang baru Ansan Greeners, permainannya yang apik dan disiplin membuat Asnawi diandalkan untuk menjadi pemain inti tim asal Korea Selatan tersebut.

Berlatih bersama Ansan Greeners, Asnawi Mangkualam alami peningkatan pesat dan bisa dilihat hasilnya saat Piala AFF 2020.

Berposisi sebagai bek sayap, Asnawi Mangkualam mampu bermain dengan baik, sang pemain tersebut tau kapan harus membantu penyerangan dan pertahanan.

Bahkan penampilannya yang apik membuat Ansan Greeners memperpanjang kontraknya hingga 2023 dan bisa saja ditambah kembali.

Tidak hanya hebat di lapangan, Asnawi Mangkualam juga menampilkan sikap yang sangat terpuji kepada para pemain dan jajarannya di Ansan Greeners.

Hal itu bisa dilihat ketika Andersib Canhoto diserang oleh netizen Indonesia karena kesalahannya saat Asnawi melakukan tendangan penalti.

Saat itu Ansan Greeners melawan Gimcheon Sangmu, beberapa menit pertandingan berjalan lancar namun pemain Gimcheon Sangmu lakukan kesalahan yang berujung penalti.

Akhirnya Asnawi Mangkualam yang bermain apik dalam laga tersebut diberi kesempatan untuk mengeksekusi tendangan penaltinya.

Baca Juga:   Media Malaysia Iri dengan Pemain Naturalisasi Timnas Indonesia: Pemain Naturalisasi Kami Tak Hafal Lagu Kebangsaan!

Tendangan pertama Asnawi Mangkualam berhasil menjadikannya gol, sayangnya gol tersebut harus dianulir lantaran Andersib Canhoto lebih dulu memasuki area kotak penalti.

Tendangan pertama dianulir, Asnawi mengambil kembali tendangan kedua untuk lakukan penalti, namun sayangnya di kesempatan kedua Asnawi gagal menjadikannya gol.

Sontak netizen Indonesia menyalahkan Andersib Canhoto karena waktu gol Asnawi yang awal ia malah membuat gol tersebut dianulir.

Namun Asnawi menjelaskan bahwa ia tak ada masalah apapun dengan Andersib Canhoto, pertandingan tersebut juga sudah berlalu.

“Saya sama sekali tak ada masalah dengan dia (Canhoto), sudah selesai juga, di dalam pertandingan tak tahu apa yang terjadi. Setelah itu tak ada masalah.”

Baca Juga:   Diserang Netizen Indonesia, Pelatih Baru Ansan Greeners Akui Tak Ingin Mainkan Asnawi Saat Lawan Busan Ipark

Asnawi lebih intropeksi diri bahwa kesalahan itu memang murni kesalahannya.

“Gak ada kesalahan pemain itu, yang salah ya saya gak bisa cetak gol,” ungkap Asnawi Mangkualam dalam kanal YouTube Sports G.

“Kami enggak ada masalah, ya seperti biasa saja mengunggah di Instagram. Karena sudah lama berlalu, tak ada masalah apa-apa dengan kami,” tutup dia.

(Editor / Gamin Min)

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan