Asnawi Mangkualam jadi bintang di Liga 2 Korea Selatan 2023, pemain Timnas Malaysia Raj Kogileswaran justru menyerah dan pulang kampung. Sebelumnya, Kogileswaran membela klub Cheongju FC, yang juga berlaga di kasta kedua Liga Korea Selatan, K-League 2.

Kogileswaran baru bergabung dengan Cheongju FC pada Januari 2023 lalu. Dia merupakan pemain Asia Tenggara ketiga yang bermain di kasta kedua Liga Korea Selatan selain Asnawi Mangkualam dan pemain Vietnam, Nguyen Van Toan.

Namun demikian, Kogileswaran tak mampu bertahan lama di Korea Selatan. Baru enam bulan, pemain Timnas Malaysia itu sudah pulang ke negeri asalnya.

Kontrak Kogileswaran habis pada 3 Juli 2023 lalu dan Cheongju memutuskan untuk tidak memperpanjang. Tak ayal jika Cheongju melakukan hal tersebut. Sebab, pemain berposisi penyerang sayap tersebut gagal bersaing dengan hanya mampu mencatatkan satu penampilan bersama Cheongju selama 61 menit saja.

Berbeda dengan Asnawi Mangkualam yang menjadi bintang sejak pindah ke kasta kedua Liga Korea Selatan. Pada mulanya bersama Ansan Greeners mulai Februari 2021, Asnawi direkrut Jeonnam Dragons pada Januari 2023 lalu.

Baca Juga:   Memberi Dampak Luar Biasa, K League Beri Kejutan Untuk Asnawi, Netizen Ikut Bangga!

Pada musim ini, Asnawi Mangkualam pun menjadi andalan Jeonnam dengan melakoni total 14 laga di semua ajang, 13 laga di antaranya di Liga 2 Korea Selatan. Terbaru, Asnawi baru saja bermain selama 90 menit untuk Jeonnam Dragons ketika mengalahkan mantan timnya, Ansan Greeners, dengan skor 5-2 pada Rabu (19/7/2023) sore ini WIB.

Baca Juga:   Jadi Winger, Berikut Video Permainan Asnawi Dilanggar di Kotak Penalti Hingga Blunder

Asnawi tidak mencetak gol dalam laga tersebut. Namun, jelas perannya sangat dibutuhkan oleh Jeonnam Dragons. Jika dibandingkan dengan Kogileswaran, itu tentu sangat jauh berbeda.

Sementara itu, belum diketahui ke mana Kogileswaran akan berlabuh nantinya. Sebelum ke Cheongju, dia merupakan pemain Petaling Jaya dan Sri Pahang di Malaysia.

Sumber: okezone

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan