News  

Dipercaya Main 90 Menit Lawan Gimpo Citizen, Asnawi Bakal Sulit Main di Sea Games 2021?

Source: Vocket FC
Source: Vocket FC

Asnawi Mangkualam, pemain andalan Timnas Indonesia ini menjadi starter dalam laga Ansan Greeners melawan Gimpo Citizen pada pekan ke-10 K2 League di Gimpo Stadium (16/4/2022).

Ansan Greeners yang menerapkan formasi 3-4-3 tampil spartan sejak awal laga terlihat tim yang dibela Asnawi itu beberapa kali memenangkan duel udara dan menghadang lawan.

Baca Juga:   Usai Jumawa Menang Lawan Filipina, Malaysia Dikalahkan Singapura, Kim Pan-gon Jadi Sorotan

Asnawi Mangkualam bermain di posisi asalnya yaitu bek kanan, mantan pemain PSM Makassar itu beberapa kali juga membantu penyerangan namun tak berbuah hasil.

Beberapa serangan yang dibangun oleh Asnawi Mangkualam dipatahkan oleh barisan bertahan Gimpo Citizen, beberapa peluang didapatkan oleh Ansan Greeners di babak pertama.

Peluang pertama Ansan Greeners terjadi di menit ke-12 yang diciptakan oleh Lee Sang-min, sayangnya bola masih bisa disingkirkan oleh barisan pertahanan lawan yang bermain apik di laga ini.

Baca Juga:   Ternyata Ini Dia Pemain Penyebab Asnawi Gagal Eksekusi Penalti

Beberapa menit berselang, Asnawi Mangkualam menjadi pemain Ansan Greeners pertama yang mlakukan shot on goal dalam laga tersebut, aksi dribble dan one-twonya mampu ditepis kiper.

Tak bisa dipungkiri, lini pertahanan dan penjaga gawang Gimpo Citizen bermain dengan solid dan rapi di laga ini, namun akhirnya bisa ditembus oleh Ansan Greeners.

Baca Juga:   STY Ngeluh Tak Punya Training Centre, Universitas di Bandung Beri Ijin Timnas Gunakan Lapangannya

Umpan lambung dari belakang disambut oleh Choi Geon-jo. Ia langsung memberi bola itu dengan umpan terukur ke Kim Bo-seop yang berdiri bebas di dalam kotak penalti.