News  

Tampil Memukau, Asnawi Huni Best XI K League 2

Source: Instagram/@ansan_greeners_fc
Source: Instagram/@ansan_greeners_fc

Asnawi mangkualam berhasil mencatatkan gol debut untuk Ansan Graneer pada pekan ke-28 K League 2 2022.

Bukan itu saja prestasi yang ditorehkan wingback kanan Timnas Indonesia tersebut. Dia juga diganjar sebagai starting XI terbaik pekan itu.

Asnawi berhasil mempersembahkan gol perdananya di Negeri Ginseng, Sabtu (23/7/2022). Ia menjadi pencetak 1 gol saat Ansan Greeners mengalahkan klub baru Gimpo FC 3-1.

Baca Juga:   Video Kai Boham Debut dan Cetak Gol Bersama Timnas Indonesia U-19 Lawan Tim Prancis

Pada prosesnya, Asnawi berhasil mengkonversi umpan yang diterima dari Kim Kyung-jun di sisi kiri pertahanan Gimpo, Asnawi kemudian membawa bola ke depan kotak penalti untuk mencari ruang tembak.

Beberapa saat kemudian Asnawi melepaskan tendangan keras mendatar yang diarahkan ke tiang jauh dan tidak mampu dijangkau kiper Gimpo Lee Sang-Wook.

Padahal sebenarnya, kenangan Asnawi sudah bisa ditebak dengan baik.  Namun, bola yang meluncur dengan kencang hanya memantul ke atas dan masuk ke gawang.

Baca Juga:   Ditanya Favoritkan Asnawi Mangkualam atau Pratama Arhan, Shin Tae-yong Memilih Dengan Tegas!

Asnawi mangkualam berhasil masuk dalam susunan starting XI terbaik K League pekan ke-28. Dia ditempatkan sebagai wingback kanan dalam formasi 4-3-3.

Pada pekan ke-28 Ansan dan Bucheon mendominasi daftar Best XI K League 2. Kedua klub tersebut mengirimkan masing-masing lima pemain.

Kiper Busan IPark Hwang Byeong-geun menjadi satu-satunya pemain non Ansan dan Bucheon di Best XI. Sementara pemain Bucheon Cho Hyun-taek terpilih sebagai pemain terbaik.