Akun Instagram Piala Asia @afcasiancup memuji Shin Tae-yong sebagai sosok kunci sukses timnas Indonesia lolos ke putaran final tahun depan.

Usai timnas Indonesia lolos ke Piala Asia 2023, akun official AFC menuliskan bahwasannya pelatih asal Korea Selatan tersebut tokoh penting dibalik keberhasilan skuad Garuda di babak kualifikasi.

“Tokoh penting di balik kesuksesan Timnas Indonesia lolos ke Piala Asia 2023,” tulis akun tersebut.

Baca Juga:   Israel Kemungkinan Besar Tampil di Piala Dunia U-20 2023, PSSI Turut Beri Komentar

Timnas Indonesia berhasil lolos ke Piala Asia 2023 setelah masuk dalam lima besar dari runner-up terbaik yang berhak lolos dari babak kualifikasi.

Dari enam tim yang berebut untuk masuk dalam jajaran runner-up terbaik, tim nasional Indonesia berada di urutan ke dua, masih dibawah dari Kirgiztan dan diatas dari Thailand maupun Malaysia.

Baca Juga:   Digosipkan dengan Persija, Agen Egy Maulana Vikri Tegas Bantah Clientnya Main di Liga Indonesia!

Timnas Indonesia berhasil koleksi enam poin di grup A Kualifikasi Piala Asia 2023, berhasil kalahkan Kuwait dan Nepal namun kalah tipis dari Yordania.

Yordania yang tak terkalahkan, berhasil menempati posisi pertama dengan mengoleksi sembilan poin, sebuah pencapaian sempurna untuk timnas tersebut.

Seperti Timnas Indonesia, Malaysia, Thailand dan Hongkong mencetak 6 poin. Namun, keempatnya memiliki selisih gol namun sama-sama lolos ke Piala Asia 2023.

Baca Juga:   Striker Timnas Indonesia Yang Bikin Tim Lawan Khawatir di Kualifikasi Piala Asia U-20, Sering Pecundangi Klub Inggris

1 2

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *