Siapkan 28 Pemain Tim U-16 Indonesia, Bima Sakti Justru Kebingungan Tentukan Line Up di Laga Perdana

Source: PSSI
Source: PSSI

Pelatih timnas U-16 Indonesia Bima Sakti telah menetapkan para pemain yang akan dibawa untuk memperkuat Garuda Asia di turnamen Piala AFF U-16 di Yogyakarta, dari tanggal 31 Juli hingga 12 Agustus 2022.

Baju Timnas Original

Bima Sakti memutuskan untuk menyiapkan 28 pemain setelah menjalani pemasukan latihan selama 3 minggu sejak tanggal 11 Juli 2022.

Tim racikan Bima Sakti tersedut sudah melakukan tiga kali uji coba, melawan Porprov DIY U-20 dimana tim ini mendapat pelajaran berharga, takluk dengan skor 2-0. Kemudian disusul dengan perlawanan dari Porda Sleman U-18. Garuda Asia menang telak dengan skor 5-1. Dan yang terakhir menang telak 7-0 melawan tim Mataram Utama.

Baca Juga:   Dinilai Layak Main di Eropa, Witan dan Marselino Diincar Pemandu Bakat Top Eropa

“Alhamdulillah semuanya berjalan lancar, kami persiapan dari tanggal 11 Juli kita persiapan disini, bersyukur kita dapat fasilitas TC kali ini sangat representatif, hotel dekat dengan lapangan, begitu juga tempat ibadah, hal itu memudahkan program pelatih. Kami juga sudah melakukan tiga kali uji coba. Progres ya mereka. Pertama mereka kalah, namun saya senang anak-anak bisa bangkit di uji coba kedua dan ketiga dengan memberikan kemenangan,” jelas Bima.

Bima Sakti menjelaskan perihal pemilihan lawan uji coba yang usianya lebih tua daripada para pemainnya. Menurutnya hal tersebut bertujuan untuk mematangkan persiapan tim yang dibesutnya.

Baca Juga:   Belajar dari Kesalahan, Bima Sakti Mengaku Sudah Menemukan Striker untuk Masa Depan Timnas Indonesia

“Untuk usia lawan ada yang seusia tapi ada juga beberapa kelahiran 2004/2005. Usia lawan selisih satu hingga empat tahun. Tujuannya adalah untuk lebih memantapkan kerjasama tim,” imbuhnya.

Lebih lanjut mantan bintang Timnas Indonesia tersebut mengaku kebingungan untuk menentukan komposisi utama dalam laga perdana nanti. Alasannya, tim tersebut dihuni para pemain dengan kualitas yang hampir merata di setiap ini.

“Jujur saya katakan, tim ini memiliki kekuatan yang merata, semuanya bagus-bagus, sehingga saya agak kesulitan untuk menentukan siapa yang akan main di laga pertama nanti,” tambahnya.

Baca Juga:   Media Vietnam Sindir Suporter dan Pemain Timnas Indonesia U-16 yang Menangis setelah Kalahkan Vietnam di Piala AFF U-16

Bima Sakti dia maunya roti beberapa kekurangan yang masih dimiliki anaknya. Namun demikian, dia memastikan akan menutupi kekurangan tersebut melalui sesi latihan di sisa waktu.

“Ada beberapa kelemahan akan kita perbaiki disisa persiapan sisa minggu ini. Untuk defending, attacking, transisi positif dan negatif akan kita koreksi dan perbaiki lagi. Dan tentunya set piece attack maupun defend juga akan kita benahi. Semua tadi itu, kami lakukan berulang-ulang kali di setiap latihan, agar kami bisa lebih baik,” tuturnya.