Pemain keturunan Indonesia yang pernah hadapi sederet pemain bintang termasuk Cristiano Ronaldo, Jordi Amat kini telah akhiri kontrak dengan KAS Eupen.

“Kapten tim Jordi Amat meninggalkan KAS Eupen. Kontrak bek tengah berusia 30 tahun itu, yang akan berakhir pada 30 Juni, tidak akan diperpanjang,” demikian pernyataan resmi KAS Eupen, Senin, 11 April 2022.

Baca Juga:   Dirumorkan ke JDT, Ini Bantahan Tegas Jordi Amat

Jordi Amat mengucapkan selamat tinggal kepada tim pada Senin, 11 April 2022 ini dan berencana untuk melanjutkan kariernya di Indonesia.”

“Pesepak bola asal Spanyol itu telah mengajukan kewarganegaraan Indonesia dan merupakan calon pemain timnas Indonesia,” kata KAS Eupen.

Selesainya kontrak Jordi Amat bersama KAS Eupen membuat banyak media memberitakannya akan bergabung ke Liga 1 musim depan karena salah dalam menangkap statement.

Baca Juga:   Terlalu Sibuk dengan Persiapan Tim di Piala Dunia U-20, Shin Tae-yong Batalkan FIFA Matchday

KAS Eupen memang mengumumkan bahwa Jordi Amat akan lanjutkan karier di Indonesia, namun bukan di Liga 1 melainkan membela Timnas.

Kesalah pahaman ini dikonfirmasi oleh Hasani Abdulgani, tak hanya itu dia juga bertanya langsung kepada Jordi Amat mengenai kesalah pahaman tersebut.

Jordi Amat buka suara, ia menyatakan bahwa tidak untuk bermain di Liga 1, melainkan sang pemain akan membela Timnas Indonesia.

Baca Juga:   Diperlakukan Spesial, Asnawi Mangkualam Dibuatkan Merchandise Khusus

1 2

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *