Pemain keturunan Indonesia yang pernah hadapi sederet pemain bintang termasuk Cristiano Ronaldo, Jordi Amat kini telah akhiri kontrak dengan KAS Eupen.

“Kapten tim Jordi Amat meninggalkan KAS Eupen. Kontrak bek tengah berusia 30 tahun itu, yang akan berakhir pada 30 Juni, tidak akan diperpanjang,” demikian pernyataan resmi KAS Eupen, Senin, 11 April 2022.

“Jordi Amat mengucapkan selamat tinggal kepada tim pada Senin, 11 April 2022 ini dan berencana untuk melanjutkan kariernya di Indonesia.”

“Pesepak bola asal Spanyol itu telah mengajukan kewarganegaraan Indonesia dan merupakan calon pemain timnas Indonesia,” kata KAS Eupen.

Selesainya kontrak Jordi Amat bersama KAS Eupen membuat banyak media memberitakannya akan bergabung ke Liga 1 musim depan karena salah dalam menangkap statement.

KAS Eupen memang mengumumkan bahwa Jordi Amat akan lanjutkan karier di Indonesia, namun bukan di Liga 1 melainkan membela Timnas.

Kesalah pahaman ini dikonfirmasi oleh Hasani Abdulgani, tak hanya itu dia juga bertanya langsung kepada Jordi Amat mengenai kesalah pahaman tersebut.

Jordi Amat buka suara, ia menyatakan bahwa tidak untuk bermain di Liga 1, melainkan sang pemain akan membela Timnas Indonesia.

Baca Juga:   Jordi Amat Upload Foto Membela Timnas yang Dikirimkan Sandy Walsh, Netizen Ramai Berkomentar

“Nah, jadi si media resmi itu kan disebut kalau Jordi Amat akan main di Indonesia, itu maksudnya main di timnas,” cerita Hasani Abdulgani saat dihubungi Football5Star.com.

“Saya tanya dia, ‘Are you serious, you wanna play for Indonesian club?’ Kata dia, ‘No no no, for national team.’ Saya kan sudah dekat lah pas ketemu. Saya akses langsung saja ke dia,” sambung dia.

Kini sudah jelas bahwa Jordi Amat tak akan bermain di Liga 1 musim depan, patut kita nantikan kemana pemain 30 tahun ini akan berlabuh.

Mengingat pengalamannya yang segudang  maka wajar diumurnya yang sudah 30 tahun Jordi Amat masih jadi rebutan klub-klub hebat dunia.

Baru-baru ini, Jordi Amat bersama neneknya bertemu dengan Hasani.

“Dalam pertemuan itu sebenarnya sudah banyak yang dibahas, kami mengobrol, saling kenal.”

“Neneknya bangga bener kalau cucunya bisa main di timnas, karena kan neneknya orang Indonesia yang lahir di Makassar, seperti itu,” papar Hasani beberapa waktu lalu.

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan