Pantas Lama, Jordi Amat Terancam Batal Dinaturalisasi Karena Tak Penuhi Persyaratan FIFA

Source: Kabar Rakyat
Source: Kabar Rakyat

Naturalisasi nampaknya cukup menyulitkan untuk Indonesia meskipun sudah beberapa kali melakukannya, bahkan saat ini pemain naturalisasinya memiliki darah keturunan Indonesia.

Timnas Indonesia alami hal buruk karena seperti diberitakan oleh akun Instagram @liputantimnas bahwa Jordi Amat kemungkinan bernasib seperti Ezra Walian yang sempat terganjal syarat dari FIFA.

Seperti yang kita tahu, beberapa bulan lalu Ezra Walian sempat ditangguhkan dan tak boleh membela merah putih karena belum mendapatkan izin dari FIFA.

Baca Juga:   Terancam Tak Bisa Ikut Kualifikasi Piala Asia, Netizen Dibuat Heboh dengan Pernyataan Jordi Amat

Sekarang pemain andalan Persib Bandung tersebut sudah bisa membela Timnas Indonesia.

Hal itu kemungkinan bisa terjadi kepada Jordi Amat, peraturan FIFA yang sampai saat ini coba dipenuhi oleh PSSI membuat proses naturalisasi sang pemain terhambat.

Padahal sang pemain sendiri sudah siap dengan Kualifikasi Piala Asia 2023 untuk mendukung dan berkontribusi di skuad Garuda.

Baca Juga:   Perhatikan Perkembangan Timnas U-16, Iwan Bule Ingin Jadikan Iqbal Gwijangge sebagai Anak Angkat

Hasani Abdulgani memberikan update terbaru mengenai perkembangan para pemain naturalisasi melalui akun Instagramnya.

“Sebenarnya bukan dokumen. Tapi, pertanyaan atau kajian mengapa harus ada pemain naturalisasi,” kata anggota Komite Eksekutif (Exco) PSSI, Hasani Abdulgani, dalam akun Instagramnya, @hasaniabdulgani, Rabu (23/2/2022).