Proses naturalisasi pemain keturunan hingga kini belum usai, tiga pemain yang akan dinaturalisasi yaitu Jordi Amat, Shayne Pattynama dan Sandy Walsh belum bisa bermain di Kualifikasi Piala Asia 2023.

Sandy Walsh dan Jordi Amat sendiri proses naturalisasinya sudah lebih jauh dibandingkan Shayne Pattynama yang belum ke Indonesia untuk medical check up dan lain sebagainya.

Baca Juga:   Pemain Vietnam Puji Thailand Setinggi Langit, Tak Ingin Bertemu Indonesia di Final Piala AFF 2022

Jordi Amat dan Sandy Walsh kini sedikit lagi akan bisa membela Timnas Indonesia, sayangnya hingga kini kedua pemain tersebut belum memiliki paspor Indonesia dengan begitu mereka belum bisa bela Timnas.

Anggota Komite Eksekutif (Exco) PSSI, Hasani Abdulgani, menegaskan kedua pemain tersebut belum menerima paspor Indonesia hingga saat ini.

Mengingat rangkaian proses naturalisasi pemerintah Indonesia juga masih belum sepenuhnya selesai.

Baca Juga:   Pikirkan Klub Barunya, Jordi Amat Mengaku Ada Opsi untuk ke JDT

“Untuk bermain di kualifikasi Piala Asia, mereka bertiga perlu paspor Indonesia. Sampai hari ini belum diterima karena masih proses di pemerintah,” jelas Hasani kepada Sportstars.id, Jumat (27/5/2022).

Dengan begitu, Sandy Walsh dan Jordi Amat belum bisa membela Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Asia 2023 pada Juni nanti lantaran FIFA meminta paspor apabila pemain ingin membela negaranya.

Baca Juga:   Mantap, Line Up Timnas vs Curacao Diprediksi Semakin Gagah Dengan Kehadiran Jordi Amat dan Sandy Walsh

“Belum bisa tampil di Kualifikasi Piala Asia 2023, kalau belum ada paspor,” lanjutnya.

1 2

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *