PSSI Resmi Lepas Mees Hilgers dan Kevin Diks, Begini Respon Shin Tae-yong

PSSI akhirnya memilih untuk melepas Mees Hilgers dan Kevin Diks setelah kedua pemain tersebut tak mendapatkan izin dari orang tuanya.

PSSI akhirnya memilih untuk melepas Mees Hilgers dan Kevin Diks setelah kedua pemain tersebut tak mendapatkan izin dari orang tuanya.

Hal itu disampaikan oleh Hasani Abdulgani selaku Exco PSSI, selain itu beliau juga menyampaikan bahwa Sandy Walsh dan Jordi Amat sudah resmi diproses.

“Kami tidak perpanjang dan kami drop proses naturalisasi Diks dan Hilgers. Jadi, sudah terkonfirmasi dua nama ini saja [Walsh dan Amat] dan ada satu nama lagi direkomendasi Shin-Tae-yong,” ujar Hasani Abdulgani.

Diumurnya yang masih muda, wajar apabila Mees Hilgers dan Kevin Diks lakukan diskusi dengan orang tuanya dahulu, berbeda dengan Walsh dan Jordi Amat yang sudah dewasa.

“Umur mereka [Hilgers dan Diks] kan masih muda-muda banget, jadi mereka kalau kata agennya mau diskusi ke orang tua dulu. Kalau Walsh dan Jordi kan sudah dewasa, lebih matang, tak perlu diskusi ke orang tua,” ucap Hasani.

Tak larut dalam kesedihan meski pemain yang ia idamkan tak jadi di naturalisasi, Shin Tae-yong langsung merespon dengan mencari pemain pengganti.

“Saya belum bisa kasih nama, kalau sudah konfirmasi saya kasih namanya. Dia pemain AZ Alkmaar dan seorang gelandang serang,” lanjutnya.

Pemain Az Alkmaar bernama Tijjani Reinjnders menjadi rekomendasi Shin Tae-yong usai Mees Hilgers dan Kevin Diks gagal dinaturalisasi.

Bersama Az Alkmaar, Tijjani Reinjnders sudah bermain sebanyak 20 kali di musim ini, berposisi sebagai pemain tengah dirinya mencetak dua gol dan dua assist.

Berumur 23 tahun, Tijjani Reinjnders mempunyai postur tubuh setinggi 185 centi meter, sebuah ukuran pemain yang ideal untuk seorang pemain tengah.

Perlu diketahui, Az Alkmaar adalah klub Eredivisie yang saat ini bertengger di posisi ke lima dengan 39 point, terpaut tipis dengan FC Twente yang mempunyai 41 point.

Menarik untuk dinantikan apakah sang pemain bisa segera membela Timnas Indonesia, mengingat kualifikasi Piala Asia 2023 kini semakin dekat.

Untuk saat ini yang bisa dikonfirmasi akan menjadi naturalisasi adalah Sandy Walsh dan Jordi Amat, kedua pemain tersebut bermain sebagai bek sayap.

Kedua pemain tersebut sangat dibutuhkan perannya, melihat di posisi Asnawi dan Arhan hingga kini belum menemukan pelapisnya.

(Editor/Gamin Min)

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan