Berbagai upaya rupanya telah dilakukan oleh PSSI untuk dapat membawa elkan baggott bergabung dengan timnas indonesia dari sejak awal piala AFF 2022. Namun apa daya, negosiasi akhir telah diputuskan.

Dalam kesepakatan tersebut, club hanya akan mau melepas elkan baggott saat Indonesia mencapai semifinal nantinya.

Bahkan Shin Tae-yong ke Inggris nampaknya tak membuahkan hasil. Pihak klub enggan melepas pemainnya di luar agenda FIFA karena masih sibuk dengan kompetisi domestik di Inggris.

“Saya sempat ke Inggris dan bertemu dengan Elkan Baggott. Memang ada perjanjian dengan klubnya. Jadi, Elkan Baggott belum mendapatkan izin untuk bermain dengan timnas Indonesia di babak penyisihan,” kata Shin Tae-yong, dalam pernyataannya yang dirilis PSSI.

Di babak semifinal itu lah Elkan Baggott baru akan dilepas sebagaimana dikabarkan sebelumnya. Shin Tae-yong pun mengonfirmasi hal itu.

“Kemungkinan (Elkan Baggott) baru bisa main di semifinal dan final,” tutur Shin Tae-yong.

Suporter Indonesia bisa melihat aksi elkan baggott hanya kalau Indonesia mampu melaju ke babak semifinal.

Dilansir dari detik.com, Timnas Garuda masuk Grup A bersama Thailand, Filipina, Kamboja, dan Brunei.

Fase grup Piala AFF akan kembali menggunakan format home-away dengan sistem single round-robin. Dengan begitu setiap tim akan memainkan dua laga kandang dan dua laga tandang.

Timnas Indonesia dijadwalkan menjamu Kamboja pada laga perdana pada 20 Desember, lalu dijamu Brunei pada 26 Desember. Kemudian laga ketiga menjamu Thailand pada 29 Desember, dan terakhir bertandang ke markas Filipina pada 2 Januari 2023

Baca Juga:   AFF U-23 Tanpa Indonesia, Pelatih Malaysia Sebut Tetap Sengit

Hanya juara grup dan runner-up yang akan melaju ke semifinal. Adapun babak semifinal kembali akan digelar dengan sistem home-away pada 6/7 Januari dan 9/10 Januari 2023.

Untuk laga kandang Timnas Indonesia, PSSI kabarnya akan memilih Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) di Jakarta. Saat ini federasi juga sedang merumuskan skema kehadiran penonton ke stadion untuk laga Timnas Indonesia di Piala AFF.

(Editor/Fathur Rozi)

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan