Bek Manchester United  Lisandro Martinez masuk pada skuat timnas Argentina pada piala dunia 2022 Qatar. Martinez akan tampil perdana di putaran kompetisi sepak bola terakbar mewakili negaranya.

Bagi bek berpostur pendek ini, kesempatan membela Argentina adalah khayalan masa kecil. Ia mengaku sejak kecil selalu mengimpikan dapat membela Tim tango di piala dunia.

Bak menjadi kenyataan saat namanya tercantum sebagai salah satu bek Argentina nantinya. Sebelum dipilih Lisandro Martinez sudah tampil gemilang bersama Ajax Amsterdam dan Manchester United selama dua musim terakhir. Namun, dia baru berkesempatan tampil sembilan kali untuk La Albiceleste – julukan Timnas Argentina.

Di ajang Copa America, Lisandro hanya tampil sekali, sisanya hanya duduk di bangku cadangan. Maka sangat wajar jika Lisandro kembali diberi kesempatan membela negaranya.

Dikutip dari detik.com ia mengungkapkan kegembiraanya tersebut dapat mewujudkan khayalannya tersebut.

“Saya sangat memimpikannya, saya memvisualisasikannya, saya memintanya, saya sangat berharap, dan saya sangat merasakannya sehingga hari ini mimpi besar yang saya miliki sejak saya masih kecil menjadi kenyataan,” kata Lisandro dikutip Instagram pribadinya pada Senin (14/11/2022).

Baca Juga:   Media Argentina Ingatkan Timnas Argentina Waspadai Rafael Struick yang Gacor saat Debut Bersama Timnas Indonesia

Saat kecil, Lisandro sempat dibelikan jersey Timnas Argentina oleh orang tuanya. Jebolan akademi Newells Old Boys itu kemudian bermain sepak bola jalanan bersama teman-teman sebayanya dengan mengenakan jersey tim berjuluk Albiceleste.

Di saat itulah, Lisandro berkhayal tampil di Piala Dunia. Oleh sebab itu, di Qatar nanti, Lisandro mewujudkan mimpi yang sudah dipendamnya sejak kecil.

Saya ingat ketika orang tua saya memberi saya baju tim nasional dan saya sangat senang saya akan bermain bola di lingkungan yang membayangkan saya adalah salah satu pemain,” ujarnya.

Baca Juga:   Cadangkan Ronaldo Lawan Swiss, Santos: Itulah Yang Saya Pikirkan

“Saya sangat berterima kasih kepada orang-orang terpenting dalam hidup saya, yang tahu itu (masa kecilnya), mereka selalu di hati saya! Mari kita semua bersatu dan lebih bersatu dari sebelumnya. Ayo Argentina!” tandasnya.

Bersama Argentina,  Lisandro hanya tampil sekali, tepatnya di Ng Copa America.  sisanya hanya duduk di bangku cadangan. Maka sangat wajar jika Lisandro kembali diberi kesempatan membela negaranya.

(Editor/Fathur Rozi)

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan