Shin Tae Yong rupanya sudah mulai kewalahan menghadapi padatnya pertandingan timnas indonesia, mana lagi pelatih asal Korea Selatan ini harus mengurus tiga level timnas.

Agenda yang padat hingga membuat program berbenturan saat ini dialami oleh pelatih Shin Tae Yong. Saat TC ke Eropa untuk timnas U-20 dan TC di Bali untuk timnas senior dilakukan berbarengan maka pelatih harus memprioritaskan salah satunya.

Shin Tae Yong memilih mendampingi pemain U-20 ke Eropa dibandingkan mendampingi timnas senior di Bali.

Seperti yang diketahui, Sampai saat ini, Muhammad Ferrari Dan kolega masih berada di Turki sampai 4 November. Terlebih lagi, Skuad Garuda Muda baru saja melakoni laga uji coba menjamu Timnas Moldova U-20 pada Jumat (4/11/2022).

Kemudian, Skuad Garuda Muda akan melanjutkan TC di Spanyol yang dimulai pada 5 November sampai 5 Desember 2022.

Baca Juga:   Video Kai Boham Debut dan Cetak Gol Bersama Timnas Indonesia U-19 Lawan Tim Prancis

Rupanya Indonesia harus menyiapkan pelatih cadangan mengantisipasi benturan program seperti yang terjadi saat ini karena jangan sampai ada rasa di anak tirikan antara satu timnas dengan yang lainnya atau paling tidak pendamping yang kualitasnya mumpuni mendampingi Shin Tae Yong melatih timnas indonesia di berbagai tingkatan.

Yunus Nusi selaku Sekjen PSSI menyampaikan bahwa saat ini Indra Sjafri yang menjabat Direktur Teknik PSSI masih menyusun roadmap siapa yang akan melatih nantinya.

“Bisa saja beliau masih fokus di Eropa, nanti akan diurus Dirtek sementara ini sedang menyusun roadmap,” ucap Yunus Nusi, dilansir BolaSport.com, Jumat (4/11/2022).

(Editor/Fathur Rozi)

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan