Pemain keturunan Indonesia, Kevin Diks berhasil meluluskan timnya untuk beraksi di Liga Champions 2022/2023. Kevin Diks yang kini memperkuat klub asal Denmark, FC Copenhagen memang memiliki darah campuran Indonesia-Belanda.

Keberhasilan pesepakbola berusia 25 tahun membawa klubnya, FC Copenhagen, lolos ke babak grup Liga Champions 2022/2023 dapat sorotan dari media Malaysia.

FC Copenhagen, dipastikan lolos ke babak grup Liga Champions usai tampil impresif di babak playoff. Tim yang diperkuat Kevin Diks itu berhadapan dengan klub Turki, Trabzonspor, di babak tersebut.

FC Copenhagen mampu menang dengan agregat 2-1 atas Trabzonspor dalam babak tersebut digelar dengan format dua leg tersedut.

Kevin Diks dimainkan sebagai starter dalam kedua laga melawan wakil Turki tersebut.

Keberhasilan Kevin Diks lantas disorot oleh salah satu media Malaysia, Semuanya Bola. Mereka tampaknya iri dengan prestasi pemain keturunan Indonesia di luar negeri.

Baca Juga:   Memancing Di Air Keruh, Media Malaysia Dukung India Gantikan Indonesia di AFF

“Benarkah pemain keturunan Indonesia bakal berkiprah di Liga Champions musim ini? Indonesia sedang aktif mencari pemain naturalisasi dan keturunan untuk memperkuat timnasnya,” bunyi pernyataan dari Semuanya Bola, Minggu (28/8/2022).

Media tersebut terlihat begitu sinis mengomentari kegagalan PSSI menjadikan Kevin Diks untuk memperkuat Timnas Indonesia.

“Ada juga pemain yang awalnya terdaftar sebagai calon pemain naturalisasi, tetapi gagal terwujud. Salah satunya adalah Kevin Diks yang bermain bersama FC Copenhagen.” imbuh media tersebut.

Baca Juga:   Media Malaysia Ketar-ketir, Harimau Malaya Takut Dibungkus Timnas U-23 Indonesia

Semuanya Bola bahkan menjelaskan secara detail terkait lawan yang akan dihadapi indeks dan timnya di Liga Champions musim 2022/2023 mendatang.

“Pemain keturunan Indonesia itu akan bermain bersama klubnya di Liga Champions melawan Manchester City, Sevilla, dan Borussia Dortmund,” sambungnya kemudian.

(Editor/Fathur Rozi)

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan