Ketakutan Malaysia di Piala AFF U-23 2023 terungkap, media lokal ingatkan Skuad Harimau Malaya kemungkinan tersingkir prematur di fase grup.

Timnas U-23 Malaysia tergabung dalam Grup B Piala AFF U-23 2023 bersama Indonesia dan Timor Leste, target tinggi dipasang Harimau Malaya.

Skuad asuhan Elangowan Elavarasan dituntut untuk bisa mencapai partai final Piala AFF U-23 2023, hal itu menimbulkan kekhawatiran.

Kekhawatiran dari publik Negeri Jiran terkait kemampuan anak asuh Elavarasan bisa tidaknya mencapai partai puncak kompetisi tersebut.

Media lokal pun sampai ketakutan jika Timnas U-23 Malaysia sampai ‘dibungkus’ di awal turnamen ini, hal ini tentu berkaitan dengan Indonesia.

Baca Juga:   Media Malaysia Soroti Indonesia Ditunjuk Jadi Tuan Rumah Piala Dunia U-17 2023: Karena Negara Tersebut Sudah Siap!

Timnas U-23 Malaysia akan melakoni laga perdana fase grup Piala AFF U-23 2023 melawan Indonesia, lawan terkuat mereka di Grup B.

Jika dibandingkan dengan Timor Leste, Malaysia tentu akan lebih kesulitan dalam mengamankan tiga poin saat melawan Indonesia.

Sementara itu, kekalahan di laga perdana fase grup akan sangat berdampak pada kelanjutan langkah Malaysia di Piala AFF U-23 2023.

Salah satu media Malaysia, Berita Harian, sampai menyebut bahwa Timnas U-23 Malaysia saat ini tengah dihantui kekalahan di laga awal kompetisi.

“Ketakutan dibungkus di awal kompetisi tengah menghantui pasukan Young Tigers,” tulis Berita Harian dalam artikel yang diterbitkan pada Rabu (16/8/2023).

Baca Juga:   Berkat Strategi Taktikal Brilian Shin Tae-yong, Timnas Indonesia Melaju ke Final Piala AFF U-23 2023

“Membawa beberapa wajah baru dan bisa dikatakan persiapan yang singkat, juga menimbulkan pertanyaan.”

“Apakah target untuk mencapai final itu realistis dan mampu dicapai anak asuh Elavarasan.”

“Timnas diperkirakan akan menghadapi tugas berat untuk lolos ke babak Grup B saat akan menghadapi peraih medali emas SEA Games Kamboja, Timnas Indonesia.”

“Format kompetisi juga menampilkan tiga juara grup dan hanya satu runner-up grup terbaik yang melaju ke semifinal.”

“Oleh karena itu, jalan teraman yang harus ditempuh skuat Harimau Malaya U-23 adalah keluar sebagai juara grup.”

“Untuk menghindari tragedi di SEA Games Kamboja yang terulang di Piala AFF U-23 kali ini,” imbuh mereka.

Baca Juga:   Berapa Total Hadiah Piala AFF U-23 2023? Ini Dia Lengkapnya

Duel Timnas U-23 Indonesia melawan Malaysia digelar pada Jumat (18/8/2023) di Stadion Provinsi Rayong, Thailand.

Kemenangan di laga tersebut tentu menjadi target masing-masing tim, hanya kedisiplinan dan keberuntungan yang menentukan.

Apakah skuad asuhan Shin Tae-yong mampu memetik kemenangan atau skuad Harimau Malaya yang justru berhasil mempermalukan Indonesia.

Shin Tae-yong mengaku tak mengusung target tinggi di ajang ini, ia hanya menegaskan bahwa para pemain akan memberi yang terbaik.

Piala AFF U-23 2023 dijadikan sebagai persiapan Shin Tae-yong memimpin Skuad Garuda Muda di turnamen bergengsi selanjutnya.

Sumber: superball.id

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan