Marselino Ferdinan dipastikan tidak bisa melanjutkan Piala AFF U-19 2022 kembali usai cedera yang dialaminya kala melawan Thailand di akhir babak pertama.

Menjadi andalan tim nasional Indonesia, pemain berusia 17 tahun tersebut cedera hamstring dan membuatnya harus beristirahat berbulan-bulan.

Marselino Ferdinan alami cedera yang cukup serius dan membuatnya tak bisa lagi melanjutkan laga di pertandingan tersebut, saat itu ia digantikan oleh Muhammad Ferarri.

Pemain asal Persebaya Surabaya tersebut akhirnya menjalani pemeriksaan pada Kami 7 Juli 2022, dikutip dari bolasport.com Marselino Ferdinan terkena hamstring.

Kami mencoba menanyakan bagaimana kabar terbaru pemain berusia 17 tahun tersebut kepada pelatih Persebaya Surabaya, Aji Santoso.

Aji Santoso selaku pelatih Persebaya Surabaya menyatakan bahwa Marselino saat ini mengalami cedera dan membutuhkan waktu istirahat yang cukup lama untuk bisa pulih.

Aji Santoso menyebut pemain muda potensial yang dimiliki Persebaya itu mengalami cedera hamstring saat lakoni Piala AFF U-19 2022 melawan Thailand.

Pelatih asal Malang tersebut menyatakan bahwa ia mendapatkan kabar tersebut dari dokter terkait cedera yang dialami Marselino Ferdinan.

Baca Juga:   Nadeo Tampil Gemilang, Timnas Indonesia Tetap Takluk atas Yordania

Pelatih yang sudah lama melintang di sepak bola Indonesia tersebut mengonfirmasi bahwa dokter menyatakan Marselino Ferdinan akan istirahat selama dua bulan lamanya.

“Iya sudah dapat laporan dari tim dokter,” ujar Aji Santoso saat dihubungi BolaSport.com, Kamis (7/7/2022).

“Dia (Marselino) cedera hamstring. Iya membutuhkan waktu istirahat sekitar dua bulanan,” ucapnya.

Dari hasil itu tentu saja bisa dipastikan Marselino Ferdinan tak akan bisa membela timnas U-19 Indonesia dalam laga sisa Piala AFF U-19.

Tentu saja cederanya Marselino ini bisa menjadi kerugian untuk skuad Garuda Nusantara mengingat tim membutuhkan kemenangan dalam dua laga sisa untuk bisa lolos ke semifinal.

Baca Juga:   Tegas! Shin Tae-yong Semprot Para Pemain yang Terlihat Murung dan Pesimis saat Latihan di Kuwait

Dengan tidak adanya Marselino, terlihat lini tengah Timnas Indonesia terlihat kosong dan tergesa-gesa dalam memainkan bola.

“Dalam sepak bola, kami tidak bisa terus menyerang dengan baik. Apalagi dengan keluarnya Marselino organisasi tim jadi kurang baik,” kata Shin Tae-yong seusai melawan Thailand.

“Selain itu, di babak kedua fisik pemain menurun sehingga itu memengaruhi tingkat konsentrasi mereka sehingga performa menjadi tidak terlalu baik,” tuturnya.

(Editor/Yusril Fahmi)

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan