Timnas Indonesia harus mengakui dominasi Jordan pada laga putaran ketiga Grup A Piala Asia 2023 di Stadion Internasional Jaber Al Ahmad Minggu dini hari WIB, 12 Juni 2022.

Setelah berhasil mengalahkan tuan rumah Kuwait dengan skor 2-1, kini skuad Garuda harus mengakui keunggulan Yordania dengan skor 1-0, armada Adnan Hamad masih mampu cetak gol di babak kedua.

Baca Juga:   Terpukau Jejak Karier Luis Milla, Raksasa¬†Liga Meksiko Siap Bajak Eks Timnas

Meski kalah, Indonesia memiliki keunggulan dalam laga melawan Kuwait, sehingga mereka masih berada di peringkat kedua Grup A dan berpeluang bermain di babak utama Piala Asia.

Permainan berlangsung tegang sejak menit pertama, Nadeo Argawinata dibuat kesulitan untuk menjaga gawang skuad Garuda agar tetap aman dari rentetan serangan dari Yordania.

Indonesia baru bisa bereaksi dari menit ke-22. Skema tendangan sudut yang cerdas menggabungkan Mark Clock dan Pratama Arhan mampu menciptakan peluang bagi Saddil Ramdani di luar kotak penalti.

Baca Juga:   Pantes Dedik dan Edo Dipertahankan! Ternyata Ini Kriteria Pemain yang Paling Disukai Shin Tae-yong

Sayang, tembakan pemain Sabah FC tersebut melebar cukup signifikan dari gawang Yordania.

Yordania nyaris membuat keunggulan pada menit ke-34, namun Nadeo kembali menjadi pahlawan skuad Garudaa, ia menyelamatkan tembakan pemain lawan dari jarak dekat.

Kedisiplinan pertahanan Indonesia di 45 menit pertama runtuh tak lama setelah turun minum, tepatnya di menit 47.

Baca Juga:   Liga Jepang Siap Dibuat Terkesima dengan Lemparan Kedalam Arhan, Malaysia Kapan?

1 2

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *