Ronaldinho tidak menutup kemungkinan untuk melatih tim sepak bola di Indonesia di masa depan setelah bermain sepak bola dan menunjukkan keahliannya dalam waktu singkat.

Ronaldinho menjadi sorotan sejak ia berencana datang ke Indonesia beberapa bulan lalu.

Pemain yang pernah menjuarai Liga Spanyol dan Italia akan terus dipantau oleh suporter sepak bola lokal setibanya di Bandara Soekarno Hatta dan akan bermain sepak bola di Stadion Kanjuruhan.

Ingin tahu tentang masa depan Ronaldinho dan memperluas hubungan dengan Indonesia, bintang itu ditanyai setelah pertandingan.

Ronaldinho sendiri menegaskan bahwa ada kemungkinan ia menjadi pelatih di Indonesia.

“Mungkin di masa depan yang kita belum tahu,” kata Ronaldinho ketika ditanya tentang kemungkinan menjadi pelatih Indonesia setelah agenda Trofeo Nusantara.

Setelah resmi gantung sepatu pada tahun 2018, Ronaldinho belum pernah menjadi manajer klub sepak bola.

Saat masih aktif sebagai pemain, Ronaldinho dilatih oleh pelatih papan atas seperti Frank Rijkaard, Luiz Felipe Scolari dan Carlo Ancelotti.

Ronaldinho masih berhubungan dengan sepak bola, tetapi ia lebih banyak terlibat dalam acara pameran dan kegiatan sosial.

Baca Juga:   Bermain di Laga Trofeo, Ini Pujian Ronaldinho untuk Persepakbolaan Indonesia

Sebelum datang ke Indonesia, Ronaldinho bermain apik di Miami, AS, melawan mantan pemain sepak bola dunia seperti Roberto Carlos, Ivan Zamorano, Carlos Valderrama, dan Rivaldo.

Ronaldinho merasakan atmosfer sepakbola Indonesia di Stadion Kanjuruhan. Hanya Ronaldinho yang tidak bermain dua kali sesuai rencana.

Jadwal padat dan persaingan ketat, membuat Ronaldinho hanya memperkuat Rans Nusantara melawan Persik dan tidak bermain ketika melawan Arema FC.

Baca Juga:   Hadapi Tiga Tim di Laga Trofeo, Rans Nusantara Akan Diperkuat Ronaldinho

Netizen sendiri juga kesal dengan kompetisi yang seharusnya lebih ke fun football tersebut, bahkan menjadi postingan Instagram dari akun ternama seperti goalcom Indonesia.

“Jelas kecewa Ronaldinho cuma megang bola lima kali” tulis rio18kurniawan.

“Main pada grasak grusuk” tulis hasbidua_optikal_official.

“Fun football serius, giliran fifa match becanda.” tulis yusuv17.

Dalam kompetisi tersebut, Persik Kediri berhasil keluar menjadi juara usai mengalahkan Rans Nusantara dan Arema FC.

Laga tersebut pun berjalan dengan sangat ngotot dari masing-masing tim.

(Editor/Yusril Fahmi)

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan