Media Vietnam Soha Vn menyoroti keberhasilan timnas Indonesia untuk berlaga di final Piala Asia 2023. Skuad Garuda dipastikan lolos usai kalahkan Nepal dengan skor 7-0 di laga terakhir Grup A.

“Tim Indonesia menciptakan kemenangan yang lebih impresif. Pasukan di bawah pelatih Shin Tae-yong menciptakan tekanan yang mencekik sejak awal, tidak memberi Nepal kesempatan untuk melawan dan mencetak 7 gol ke gawang lawan,” bunyi pernyataan Soha Vn, dilansir pada Rabu (15/6/2022).

Seperti diketahui, Timnas Indonesia berhasil mengalahkan Nepal dengan skor 7-0 pada laga pamungkas Grup A Kualifikasi Piala Asia 2023.

Laga tersebut digelar dini hari WIB, Rabu 15 Juni 2022 di Stadion Internasional Jaber Al-Ahmad, Kuwait. Tim besutan Shin Tae-yong itu berhasil tampil dominan sepanjang pertandingan.

Tak butuh waktu lama bagi tim Garuda untuk mencetak gol melawan Nepal, dua gol tercipta di babak pertama melalui Dimas Drajad di mneit ke 6 dan Witan Sulaeman menit 43.

Skuad Garuda mampu menambah lima gol sekaligus di babak kedua melalui Fachruddin Aryanto (54), Saddil Ramdani (55), Elkan Baggott (80), Witan Sulaeman (81), dan Marselino Ferdinan (90).

Baca Juga:   Khawatir Kondisi Pemain Timnas Usai Vakum Kompetisi Liga 1, Ketum PSSI Siapkan Solusi ini Jelang Piala AFF

Hasil positif ini membuat Timnas Indonesia lolos ke Piala Asia 2023 setelah 16 tahun lamanya skuad Garuda tak bisa tampil di kompetisi terbesar se Asia itu.

Lolosnya skuad asuhan Shin Tae-yong adalah yang pertama sejak akhir tahun 2007. Saat itu, Garuda menjadi tuan rumah bersama Malaysia, Thailand, dan Vietnam.

Oleh karena itu, Soha Vn menyoroti catatan positif skuad Garuda. Saddil dkk berada di posisi dua besar dengan 6 poin dan menjadi wakil terbaik Asia Tenggara di babak kualifikasi Piala Asia 2023.

Baca Juga:   Belum Juga Dimulai, Media Vietnam Sudah Ketar-ketir Bertemu Indonesia U-23 Karena Hal Ini

Di ranking runner-up terbaik, Timnas Indonesia berada di posisi kedua unggul dari Thailand dan Malaysia, skuad Garuda hanya kalah dari Kirgiztan yang memimpin klasemen tersebut.

Namun, Indonesia menjadi yang terbaik dalam urusan gol jika dibandingkan empat runner-up yang lain sebut saja seperti Malaysia, Kirgiztan, dan tim lainnya.

Witan Sulaeman dkk mencetak sembilan gol dan hanya kebobolan dua. Alhasil, Indonesia berada di peringkat kedua dengan selisih 7 gol di klasemen runner-up terbaik.

(Editor/Yusril Fahmi)

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan