Vitezslav Lavicka selaku pelatih Kuwait marah lantaran kekalahan timnya atas Timnas Indonesia pada partai pertama Grup A Putaran Ketiga Kualifikasi Piala Asia 2023.

Kuwait takluk 1-2 dari Timnas Indonesia, pertandingannya diadakan di Jaber Al-Ahmad International Stadium, Kuwait City dalam Rabu (8/6/2022) malam saat setempat.

Kuwait takluk 1-2 dari Timnas Indonesia di Jaber Al-Ahmad International Stadium, Kuwait City pada Rabu (8/6/2022) malam waktu setempat.

Lavicka meminta seluruh elemen timnya untuk bertanggung jawab karena membuat malu usai kalah dari Timnas Indonesia mengingat Kuwait lebih diunggulkan dan berstatus tuan rumah.

Menurutnya, Kuwait kehilangan fokus ketika berhadapan dengan Timnas Indonesia, hal itulah yang membuat asuhannya kalah dari skuad Garuda.

“Kami kehilangan fokus. Semua orang bertanggung jawab atas kekalahan ini,” kata Vitezslav Lavicka dinukil dari media Kuwait, Kooora.

Namun pelatih tersebut masih yakin bahwa anak asuhnya bisa lolos ke putaran final Piala Asia 2023, tentu kesempatan masih terbuka apabila ia berhasil kalahkan Yordania.

“Saya menantikan para pemain Kuwait untuk bangkit dan mengubah situasi. Masih ada peluang untuk mencapai tujuan ke putaran final Piala Asia 2023,” ujarnya.

Baca Juga:   Sinis Banget! Media Vietnam Beri Pesan Buruk Untuk Indonesia Mengenai Kualifikasi Piala Asia 2023

Vitezslav Lavicka selaku pelatih Kuwait menuntut para pemainnya buat meraih kemenangan pada 2 pertandingan lainnya pada Grup A yaitu melawan Nepal & Yordania.

Kuwait bakal menghadapi Nepal selaku juru kucni dalam 11 Juni 2022 & Yordania yang saat ini pemuncak grup 3 hari berselang pada Jaber Al-Ahmad International Stadium, Kuwait City.

“Para pemain harus lebih fokus pada dua partai berikutnya melawan Nepal dan Yordania dan bekerja keras untuk meraih hasil terbaik,” imbuh Vitezslav Lavicka.

Kuwait sempat unggul terlebih dulu atas Timnas Indonesia. Tim berjuluk Al-Azraq itu berhasil mencetak gol melalui Yousef Nasser di menit ke-41.

Tetapi, Timnas Indonesia bisa mengembalikan keadaan. Gol penalti Marc Klok di menit ke-44 & Rachmat Irianto semenit sesudah babak ke 2 berjalan membuat Kuwait harus menerima kekalahan.

Saat ini, Kuwait berada pada peringkat ketiga Grup A menggunakan nol poin. Sementara Timnas Indonesia berada pada posisi ke 2 lewat raupan 3 angka.

(Editor/Yusril Fahmi)

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan