Pelatih Indonesia Shin Tae-yong memberikan informasi tentang kegiatan Garuda selama kunjungannya ke Pesantren di Bandung pada Selasa (31 Mei).

Sehari sebelum pertandingan melawan Bangladesh pada FIFA Match Day, para pemain dan ofisial tim nasional Indonesia yang dipimpin oleh Presiden PSSI Mocamad Iriawan mengunjungi Pesantren Daarut Taubah.

Dalam kunjungannya tersebut Shin Tae-yong juga menyempatkan diri untuk mendonasikan uangnya ke Pesantren.

Banyak netizen yang mengunggah dari akun Instagram Shin Tae-yong memuji pelatih Korea Selatan tersebut.

Menariknya, sejumlah besar netizen mengaitkan kunjungan Timnas Indonesia ke Pondok Pesantren Daarut Taubah sebagai bagian dari dugaan kampanye Iriwan Gubernur Jawa Barat 2024.

Baca Juga:   Shin Tae-yong Beri Menu Latihan Keras dan Tegas, Tidak Fokus Akan Dikeplak!

“Selamat pagi, saya Shin Tae Yong pelatih kepala Timnas Indonesia.”

“Saya upload story ini karena saya melihat sepertinya ada kesalahpahaman mengenai Timnas saat kami datang ke pesantren di Bandung pada tanggal 31 Mei,” ucap Shin Tae Yong melalui Instastory.

“Timnas kami datang ke pesantren untuk memberikan yang terbaik kepada para pemuda atau siswa pesantren. Saya pun sering kali melakukan kepedulian sosial di Korea Selatan,” sambung Shin.

Baca Juga:   Piala AFF U-23 Sebentar Lagi Dimulai, Timnas Indonesia Dapatkan Kabar Buruk soal Ronaldo Kwateh

Selain itu, Shin Tae-yong mengatakan ide mengunjungi Pesantren sebelum pertandingan antara Indonesia dan Bangladesh datang darinya, bukan dari Ketum PSSI Mochamad Iriawan.

“Dan acara itu pun diadakan untuk memberikan impian dan harapan kepada para pemuda. Ide ini 100 persen dari saya sendiri.”

“Lalu saya minta kepada bapak ketua umum PSSI agar dibantu sehingga beliau setuju dan mengizinkannya karena beliau pikir acara ini diadakan untuk kebaikan pada sosial,” ucap Shin Tae Yong.

“Bapak ketua umum PSSI tidak ada meminta 1 persen pun saya datang untuk memikirkan kepentingan sendiri.”

“Jadi tolong jangan salah paham. Mohon memberikan dukungan kepada Tim Nasional Indonesia untuk seterusnya juga. Terima kasih banyak,” ujar Shin Tae Yong.

Timnas Indonesia selanjutnya akan menghadapi Kualifikasi Piala Asia 2023 melawan Kuwait, Yordania, dan Nepal mulai pekan depan, sebuah tantangan besar tentu untuk Shin Tae-yong.

Sayangnya beberapa pemain cedera termasuk Egy Maulana Vikri dan membuatnya tak bisa tampil di kompetisi tersebut.

(Editor/Yusril Fahmi)

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan