Timnas Futsal Indonesia berhasil membuat para suporter Timnas Indonesia kagum, dengan pelatih yang baru bergabung 1 minggu dan pemain yang baru latihan 1 bulan, mampu ke babak final.

Bermain di Piala AFF Futsal 2022, Timnas Indonesia tampil dengan sangat meyakinkan, para pemain beberapa kali pesta gol melawan tim seperti Brunei Darussalam bahkan Malaysia.

Satu grup dengan Thailand, pertemuan antara kedua tim berlangsung dengan sangat sengit. Timnas Indonesia yang unggul lebih dulu disamakan oleh sang tuan rumah menjadi 2-2.

Sama-sama lolos dari fase grup, Timnas Indonesia dan Thailand kembali bertemu di Piala AFF Futsal 2022 dan skuad Garuda kembali alami kekalahan di laga final kala melawan Thailand.

Waktu normal dimainkan, kedua tim sama-sama mencetak dua gol dan lanjut ke extra time, babak tambahan dimainkan tetap tak ada terjadi gol hingga adu penalti.

Babak adu penalti dimainkan, para pemain Timnas Thailand berhasil mengeksekusi semua kesempatannya menjadi gol sedangkan Indonesia tidak.

Sempat dikabarkan tak akan memberangkatkan Timnas Futsal Indonesia ke Sea Games 2022, Kemenpora diserang oleh para netizen melalui Instagram.

Dan kini Kemenpora mengonfirmasi bahwa yang tidak masuk Sea Games 2022 adalah Timnas Futsal Putri.

“Kami tidak begitu. Jadi, hasil tim review adalah yang putra, tetapi sekjen FFI [Federasi Futsal Indonesia] memaksa minta putri. Makanya, kami sudah bantah.”

“Kami tetap pada keputusan kami, yakni futsal putra [yang bisa ke SEA Games],” kata Chandra saat dihubungi kumparan, Senin (11/4).

“Karena kami tak main-main, enggak ada order-order-an, kami pertanggungjawabkan ke masyarakat. Tim review juga terdiri dari akademisi, profesor, praktisi, pakar, KOI, KONI.”

“Mereka juga tak mau kalau ikuti order cabor. Makanya, pak menteri bilang, itu kewenangan tim review. Kemenpora hanya mencatat, menghormati keputusan tim review,” lanjutnya.

Baca Juga:   Diserang Netizen, Kemenpora Hingga Kini Belum Ucapkan Selamat untuk Timnas Futsal Indonesia

Chandra mengatakan bahwa Timnas Futsal RI bisa berangkat dengan dibiayai Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN).

“Iya, ini bawa nama negara, semua APBN,” tegasnya.

“InsyaAllah jadi [berangkat ke SEA Games 2021 Vietnam],” ujar Dimas kepada Antara, Minggu (10/4).

“Saya tidak bisa berkomentar soal itu [bagaimana Timnas Futsal berpartisipasi di SEA Games], termasuk siapa saja pemain yang masuk skuad. Soal teknis menjadi keputusan pelatih,” lanjutnya.

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan