Timnas Indonesia sedang persiapan Piala Dunia U-20, sebagai tuan rumah membuat skuad Garuda diperbolehkan untuk ikuti turnamen paling bergengsi itu.

Beberapa pemain namanya sudah dikenal banyak orang sebut saja seperti Marselino dan Ronaldo Kwateh, namun masih banyak pemain yang belum tersorot kehebatannya.

Maka dari itu wajar apabila Shin Tae-yong meminta untuk lakukan TC sejak dini guna menyeleksi para pemain dan menimpa pemain dengan latihan-latihan agar mentalnya terbentuk.

Hal itu diakui oleh Shin Tae-yong, sang pelatih fokus untuk menguatkan mental dan fisik para pemain terlebih dahulu karena nantinya lawan yang dihadapi bukan sembarangan.

“Jadi kami sedang siapkan roadmap agar kami bisa punya fisik mental kuat. Jadi memang ini kita lihat di latihan perdana ini. Bukan satu dua hal yang harus diperbaiki.”

“Tapi banyak sekali yang harus diperbaik. Mulai dari tadi yang dibicarakan dan lawan-lawan di Piala Dunia itu postur tubuhnya baik, jadi harus perkuat fisik dan mental,” pungkasnya.

Mochamad Iriawan selaku Ketua Umum PSSI mengatakan kepada media bahwa biaya untuk lakukan TC ke Korea Selatan adalah uang dari negara.

“Mereka bisa berangkat ke Korea itu atas dasar uang dari negara,” kata Mochamad Iriawan, dilansir BolaSport.com dari laman resmi Kemenpora.

“Terima kasih kepada Pak Presiden dan Menpora yang sudah memebrikan fasilitas dan dukungan finansial luar biasa,” ujarnya.

“Tentunya kami berharap mereka akan melakukan latihan dengan maksimal,” ucap Mochamad Iriawan.

Menggunakan uang negara dan akan mewakili negara dalam Piala Dunia U-20, para skuad Timnas Indonesia mendapatkan perhatian penuh dari Presiden dan Menpora.

“Ini yang betul-betul menjadi perhatian dari Presiden dan Menpora.”

“Mudah-mudahan sesuai dengan harapan kita, mereka akan menampilkan yang terbaik ada saat pertandingan,” ujarnya.

“Hari ini hadir 32 pemain persiapan Piala Dunia U-20, Empat di Garuda Select, dua lagi belum datang dan satu lagi di Yunani jadi ada 39 pemain,” ucap Mochamad Iriawan.

“Terserah nanti Shin Tae-yong akan berangkat berapa ke sana nanti pelatih menentukan,” katanya.

(Editor/Gamin Min)

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan