Jawaban atas klub baru Pratama Arhan akhirnya bisa ditemukan sekarang, pemain PSIS Semarang tersebut kini sudah resmi menjadi pemain klub Jepang bernama Tokyo Verdy.

Pratama Arhan menjalani permainan apiknya bersama Timnas Indonesia, bermain sebagai bek kiri Pratama Arhan menjalankan tugasnya dengan sangat baik.

Siapa yang sangka ternyata Pratama Arhan sudah diminati klub jepang bernama Tokyo Verdy sebelum Piala AFF 2020 dimulai.

Ternyata klub tersebut sudah melihat bakat yang dimiliki Pratama Arhan bahkan sebelum bersinar di Piala AFF 2020, dan terbukti di kompetisi tersebut Arhan bermain dengan sangat baik.

Menjadi pemain muda terbaik Piala AFF 2020, Pratama Arhan berhasil membuktikan bahwa dirinya layak direkrut klub jepang bernama Tokyo Verdy.

Melalui pernyataannya, Tokyo Verdy sebenarnya sudah bernegosiasi sejak Agustus tahun lalu namun karena virus corona membuat sang pemain baru bisa bergabung sekarang.

“Dengan senang hati kami informasikan bahwa telah diputuskan bahwa Arhan akan menjadi transfer penuh dari PSIS Semarang, Indonesia,” bunyi keterangan Tokyo Verdy via laman resmi mereka.

“Ini akan menjadi pertama kalinya bagi Tokyo Verdy untuk mengakuisisi pemain dari Asia Tenggara.”

“Kami telah mempertimbangkan dan bernegosiasi untuk akuisisi pemain ini sejak Agustus tahun lalu,” tulis Tokyo Verdy dalam keterangan tambahan mereka.

“Namun karena pengaruh penyebaran infeksi virus corona baru, keputusan untuk bergabung telah ditunda hingga saat ini.”

“Dengan senang hati kami menginformasikan bahwa kami akhirnya siap untuk merilisnya secara resmi (Pratama Arhan sebagai pemain Tokyo Verdy),” ujar mereka.

Hal ini tentu sangat membanggakan untuk Indonesia, mengingat untuk masuk dalam liga Jepang adalah hal yang sangat sulit, Asnawi yang bermain apik hingga kini masih di K League 2.

Baca Juga:   Mungkin Piala AFF Dimulai Berbarengan Dengan Liga 1, Endri Erawan: Kami Takut Kehilangan…

Hal ini menunjukkan bahwa Pratama Arhan memang bukan pemain sembarangan, penampilannya menunjukkan bahwa bakat yang ada pada dirinya sangatlah besar.

Oleh karena itu klub Jepang bernama Tokyo Verdy berani merekrutnya, dan di Piala AFF 2020 sang pemain berhasil membuktikan bahwa dirinya memang layak untuk direkrut klub tersebut.

Mari kita doakan agar Pratama Arhan bisa tampil maksimal di liga Jepang.

(Editor/Gamin Min)

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan