Usai Saddil, Elkan Baggott Dikabarkan Tak Dilepas Timnya untuk Sea Games 2021

Source: instagram.com/elkanbaggott
Source: instagram.com/elkanbaggott

Berita buruk menghantui Timnas Indonesia U-23 jelang Sea Games 2021, salah satu pemainnya yaitu Elkan Baggott dikabarkan tak bisa masuk skuad Garuda lantaran tak mendapat izin dari klub.

Seperti yang kita tahu,, PSSI sudah merilis 29 pemain untuk Timnas Indonesia tampil di Sea Games 2021 pada bulan Mei mendatang, salah satunya adalah Elkan Baggott.

Baca Juga:   Tak Diperpanjang KAS Eupen, Jordi Amat Disebut Gabung JDT Oleh Jurnalis Malaysia

Pemain muda yang kini membela Ipswich Town itu memang tampil sangat baik di timnya saat ini, bermain di kelompok umur dirinya menjadi kapten tim.

Pemain dengan tinggi 194 cm itu sayangnya dikabarkan tak bisa membela Timnas Indonesia di Sea Games 2021 lantaran tak dilepas oleh klubnya, hal itu diberitakan oleh Twtd.co.uk.

Baca Juga:   Kagum dengan Sepak Bola Indonesia, Elkan Baggott: Sama Besarnya dengan Sepak Bola Ingris

Media tersebut adalah media lokal asal Ipswich, bisa dikatakan cukup valid mengingat ia memang hidup dan mengikuti perkembangan tim kotanya.

“George Edmundson saat ini absen karena cedera pergelangan kaki,”

“Baggott berada di urutan berikutnya untuk tim utama Ipswich Town dan berada di bangku cadangan dalam 2 dari 3 laga terakhir,” tulis Twtd.

Baca Juga:   Sudah Terlalu Banyak Diberi Kesempatan! Waktu yang Tepat untuk Dedik Out?

Selain itu, menurut twtd Ipswich Town juga tak memiliki kewajiban melepas Elkan Baggott ke timnas U-23 Indonesia karena SEA Games bukan merupakan agenda resmi FIFA.