PSSI akan mengambil langkah besar jelang Piala Dunia U-20 2023 yang akan digelar di Indonesia. Induk sepak bola nasional itu berencana untuk mengganti strukturisasi juru taktik Timnas Indonesia.

Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan menyatakan, pihaknya ingin memfokuskan Shin Tae-yong untuk melatih tim nasional U-20. Jadi, untuk level senior serta U-23 akan diserahkan ke juru taktik lain.

Baca Juga:   Debut di Timnas Indonesia U-20 dan Langsung Kena Comeback Slovakia, Zico Soree: Saya Tidak Pernah Suka!

Iriawan menyebut, kebijakan tersebut dipertimbangkan karena melihat Shin kesulitan membesut Timnas U-20, U-23 serta senior sekaligus.

“menurut saya, sekarang dia keteteran dengan tiga kelompok umur tersebut. Jadi kami akan merekomendasikan Shin hanya memegang timnas untuk Piala Dunia U-20,” ujar pria yang akrab disapa Iwan Bule itu, seperti dilansir Antara.

Meski demikian, Iriawan menegaskan PSSI masih akan meminta kesediaan Shin Tae-yong sebelum meresmikan planning tersebut.

Baca Juga:   Final, PSSI Ngotot Bawa Elkan Baggott, Padahal Klubnya Belum Memberi Izin

PSSI memberikan waktu bagi Shin untuk merampungkan Kualifikasi Piala Asia 2023 di Kuwait bersama timnas Indonesia sebelum berdiskusi tentang penugasan barunya.

“Kami menunggu Shin kembali dari Kuwait. setelah itu, kami akan mendiskusikannya,” kata Iriawan.

Nantinya, purnawirawan polisi berpangkat akhir Komisaris Jenderal itu melanjutkan, andai Shin sepakat dengan keinginan PSSI, maka timnas U-23 dan senior akan ditangani oleh pelatih anyar.

Baca Juga:   Di Serang Media Vietnam, Indra Sjafri Pasrahkan Keputusan Shin Tae-Young

1 2

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *