Tim Nasional (Timnas) Indonesia U-17 resmi akan melawan Korea Selatan U-17 (Korsel U-17) di laga uji coba jelang menghadapi Piala Dunia U-17 2023. Kabar tersebut pun sudah dikonfirmasi langsung oleh Ketua Umum (Ketum) PSSI, Erick Thohir.

Meski begitu, sejauh ini PSSI belum menentukan kapan tanggal pasti dan lokasi dari pertandingan Timnas Indonesia U-17 vs Korea Selatan U-17. Satu hal yang pasti, laga uji coba tersebut akan digelar pada akhir Agustus 2023.

Erick Thohir mengatakan PSSI sangat serius menyiapkan Timnas Indonesia U-17. Karena itu, tim tersebut saat ini sedang menjalani seleksi dan setelah tahapan itu rampung akan melakukan rangkaian uji coba serta pemusatan latihan (TC) ke Jerman.

“Kami akan uji coba dengan Korsel U-17 pada Agustus ini. Tepatnya di antara 20 sampai 30 Agustus,” kata Erick Thohir di Jakarta, Kamis (20/7/2023).

Pria yang juga menjabat sebagai Menteri BUMN itu mengatakan rentang waktu sepuluh hari ini memang sudah disetuju tim lawan. Namun, tanggal pastinya belum bisa ditentukan saat ini karena Korea Selatan U-17 yang akan menyesuaikan.

Baca Juga:   Erick Thohir: Direktur Teknik PSSI asal Jerman Dampingi Bima Sakti Pimpin Timnas Indonesia U-17 di Piala Dunia U-17 2023, Joachim Low atau Lothar Matthaus?

“Korsel U-17 sudah oke. Tinggal tanggal pastinya,” sambung Erick Thohir.

Erick Thohir mengatakan Korea Selatan U-17 memang sangat menyambut baik ajakan uji coba tersebut. Sebab, mereka juga sedang mempersiapkan tim untuk Piala Dunia U-17 yang tinggal hitungan bulan lagi.

“Korsel U-17 juga hitung-hitungan persiapan,” tambahnya.

Sebagaimana diketahui, Skuad Garuda Asia -julukan Timnas Indonesia U-17- dan Korea Selatan U-17 akan tampil pada Piala Dunia U-17. Ajang itu akan berlangsung pada 10 November sampai dengan 2 Desember 2023.

Baca Juga:   Respons Menarik Ayah Welber Jardim yang Dapat Email Seleksi Timnas Indonesia U-17 untuk Piala Dunia U-17 2023

Sumber: Okezone

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan