Timnas Indonesia kini resmi undurkan diri dari Piala AFF U-23 2022 dikarenakan para pemain banyak yang mengalami gejala covid dan beberapa juga ada yang cedera.

Hal tersebut dikonfirmasi oleh PSSI, PSSI mengabarkan melalui sosial media bahwasannya Shin Tae-yong beri surat resmi kepada mereka untuk usulan undur diri dari Piala AFF U-23 2022.

Karena melihat kondisi yang memang tidak memungkinkan, akhirnya PSSI menyetujui usulan tersebut dan resmi Timnas Indonesia undur diri meskipun berstatus juara bertahan.

“Ada tujuh pemain yang positif covid-19 dan 1 ofisial. Tujuh pemain itu adalah Ronaldo Joybera R Junior, Muhammad Ferrari, Braif Fatari, Taufik Hidayat, Irfan Jauhari, Ahmad Figo Ramadhani, dan Cahya Supriyadi” tulis PSSI.

Baca Juga:   Satu Gol Dianulir, Timnas Indonesia Gagal Raih Kemenangan Lawan Vietnam di Piala AFF U-19

“Selain itu ada empat pemain yang menunggu masa inkubasi karena satu kamar dengan mereka yang terpapar covid-19.” lanjut PSSI.

“Mereka adalah Alfeandra Dewangga, Genta Alparedo, Muhammad Kanu Helmiawan, dan Marcelino Ferdinan.” lanjut PSSI.

“Kemudian ada tiga pemain yang mengalami cedera, yakni Gunansar Mandowen, Ramai Rumakiek, dan Muhammad Iqbal.” lanjut PSSI.

“Tiga pemain yang mengalami cedera itu saat memperkuat klubnya masing-masing di BRI Liga 1. Beberapa pemain itu saat ini sedang dalam masa pemulihan.” tutup PSSI.

Baca Juga:   Shin Tae-yong Ingin Memasukan Calon Pemain Sheffield United untuk Timnas, Siapa dia?

Mundurnya Timnas Indonesia dari Piala AFF U-23 2022 membuat Presiden AFF, Khiev Sameth turut memberikan komentar.

Dikutip dari laman AFF, mereka turut sedih menerima kabar dari PSSI namun mereka juga memahami kondisi dari Timnas Indonesia U-23.

“Kami sangat sedih menerima kabar dari PSSI tetapi sepenuhnya memahami dan berempati dengan tim U23 Indonesia.”

“Pandemi telah mempengaruhi banyak orang di kawasan ASEAN dan terus berdampak pada komunitas kita hari ini,” seperti dikutip dari BolaSport melansir laman AFF.

“Meskipun kami akan merindukan melihat Tim Indonesia U-23 mempertahankan mahkota mereka tahun ini.”

Mereka juga mengatakan bahwasannya kesehatan keselamatan adalah yang paling penting, dan mereka mendoakan agar Timnas Indonesia cepat pulih.

“Kami percaya bahwa kesehatan dan keselamatan semua orang adalah yang paling penting dan berharap anggota tim Indonesia U-23 yang terkena dampak cepat pulih,” pungkasnya.

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan