Salah satu media Vietnam, Soha.vn menganggap bahwa hanya Thailand yang menjadi saingan berat untuk Timnas Vietnam di Sea Games 2021 mendatang.

Karena melihat track record dari Timnas Thailand U-23 yang cukup baik membuat mereka merasa bahwa saingan terberatnya di kompetisi tersebut hanyalah Thailand.

Perlu diktahui, kompetisi Sea Games 2021 akan segera digelar pada tanggal 12 hingga 23 Mei 2022, kompetisi tersebut akan digelar di Hanoi, Vietnam.

Baca Juga:   Uji Coba Pertama, Timnas U-23 Menang Telak Lawan Andong Science College

Menjadi tuan rumah membuat Vietnam memang menjadi salah satu negara yang paling diyakini akan memenangkan kompetisi paling akbar di Asia Tenggara itu, khususnya di bidang sepak bola.

Timnas Indonesia sendiri kabarnya sangat mewaspadai Vietnam dalam kompetisi Sea Games 2021, wajar lantaran mereka memang lawan yang sulit bersama Thailand di Asean.

Baca Juga:   Shin Tae-yong Yakin Timnas Indonesia Bisa Kuasai Asia, Jika Pemain-pemain Ini Bergabung

Namun jika dilihat dari Piala AFF 2020, Timnas Indonesia yang andalkan para pemain muda seperti Egy, Arhan dan kawan-kawan mampu menahan imbang Vietnam dan Thailand.

Meski saat melawan Thailand di leg pertama, skuad Garuda kalah telak 4-0, namun di leg kedua dengan masuknya Pratama Arhan Timnas Indonesia mampu imbangi Thailand dengan skor 2-2.

Baca Juga:   Jelang Sea Games 2021, Pelatih asal Malaysia Kritik Pemain Indonesia Jangan Besar Kepala

Kali ini Timnas Indonesia memiliki pemain umur 23 tahun yang bagus, pemain seperti Asnawi Mangkualam, Pratama Arhan, Egy Maulana Vikri dan pemain-pemain lain sudah tampil di luar negeri.

1 2

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *