Cobaan bagi Shin Tae-yong lantaran Timnas Indonesia berada satu grup dengan Vietnam di Sea Games 2021, skuad Garuda berada di Grup A dengan Vietnam, Myanmar, Filipina dan Timor Leste.

Meski begitu, Shin Tae-yong sendiri tetap yakin dengan para pemainnya dan akan berusaha sebaik mungkin agar bisa lolos dari fase grup.

Baca Juga:   Subhan Fajri Tegaskan Timnas Indonesia U-19 Tetap Bisa Tampil Apik Meski Tanpa Marselino Ferdinan

Mengulang kembali raihan Timnas Indonesia di Sea Games, pada tahun 2017 skuad Garuda mampu meraih perunggu dengan kata lain mereka juara 3 dalam kompetisi akbar itu.

Beralih ke 2019, skuad Garuda meraih silver usai kalah di final melawan Vietnam dengan skor telak 3-0, tercatat Timnas Indonesia sudah tak pernah juara Sea Games lagi sejak tahun 1991.

Baca Juga:   Pelatih Moldova: Indonesia Tim Kuat dan Punya Pelatih Bertangan Dingin

Sejak dilatih Park Hang-seo, Vietnam menjadi tim terpandang di kawasan ASEAN dan menjadi salah satu lawan tangguh buat Indonesia. Shin Tae-yong pun menyadari hal itu.

“Terkait pengundian SEA Games, memang ada Vietnam di sana dan mereka mungkin calon juara juga. Tetap, kami akan berusaha maksimal untuk mencapai final,” kata Shin Tae-yong, dikutip dari laman PSSI.

Baca Juga:   Tampil Bagus, Pelatih Baru Ansan Greeners Paksa Asnawi Menjadi Gelandang Tengah

Diperbolehkan membawa 3 pemain senior, Shin Tae-yong sendiri masih bimbang dan memanggil 4 pemain senior untuk lakoni pemusatan latihan bersama, nantinya salah satu akan dipulangkan.

1 2

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *