Timnas Indonesia U-23 terlihat jelas belum mendapatkan chemistri antar para pemain, terutama di lini tengah dan belakang yang sulit padu dan beberapa kali malah lakukan blunder.

Tiga pemain senior yang bermain di lini tengah dan belakang yaitu Ricky Kambuaya, Fachruddin Aryanto dan Marc Klok nyatanya belum memberikan perubahan yang apik untuk skuad Garuda.

Di pertandingan terbaru, Skuad Garuda Muda berhasil mengalahkan Timor Leste dengan skor telak 4-1 dalam pertandingan Grup A di Stadion Viet Tri pada Selasa (10/5) malam.

Empat gol Timnas Indonesia dicetak oleh Egy Maulana Vikri satu gol, lalu Witan Sulaeman dua gol dan Fachruddin satu gol melalui sundulannya.

Meski secara data memang unggul jauh, namun di lapangan cukup mengkhawatirkan, skuad Garuda lakukan blunder di awal pertandingan karena Marc Klok yang mentackle pemain lawan.

Tak main-main, blunder yang dilakukan berada di kotak penalti dan membuat Timor Leste mendapatkan penalti, beruntung eksekusi bola masih bisa ditepis Ernando Ari.

Tak lama berselang gantian Fachruddin yang lakukan blunder dengan salah mengantisipasi bola, beruntung tak bisa dimanfaatkan pemain Timor Leste untuk menjadi gol.

Fachruddin Aryanto saat bermain melawan Vietnam juga melakukan blunder dengan gagal menghalau tendangan lawan dan berujung masuk ke gawang.

Selain blunder di awal pertandingan, Klok juga jarang memberikan umpan memanjakan rekannya, pemain Persib Bandung itu dalam dua laga terakhir memang tidak terlalu kelihatan perannya.

Sedangkan Ricky Kambuaya ia tak segemilang di Piala AFF 2020, beberapa peluang didapatkannya namun tak bisa dikonversi menjadi gol dan bola mudah direbut pemain lawan.

Baca Juga:   STY Pasti Kecewa! Ini Ternyata Alasan Naturalisasi Tak Kunjung Dilakukan

Tentu ini menjadi pekerjaan rumah untuk Shin Tae-yong agar bisa memadukan para pemainnya demi permainan yang apik, namun itu tidak mudah meski sudah lakukan pemusatan latihan.

Timnas Indonesia di laga melawan Timor Leste malah cenderung kuat karena para pemain abroad seperti Asnawi, Witan dan Egy Maulana Vikri.

Tatap laga selanjutnya, Timnas Indonesia akan melawan Myanmar yang sudah meraih dua kemenangan di Grup A Sea Games 2021 pada hari Minggu (15/5).

(Editor/Yusril Fahmi)

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan