Pemain yang kini semakin dekat dengan naturalisasi Timnas Indonesia, Jordi Amat, dikabarkan akan gabung dengan klub Liga Super Malaysia bernama Johor Darul Tazim musim panas mendatang.

Kabar tersebut diungkapkan oleh jurnalis asal Malaysia bernama Syafiq Freman melalui sosial medianya, tak hanya sekarang Jordi Amat dikabarkan akan gabung JDT, dulu juga pernah terjadi.

Jordi Amat sendiri sudah dipastikan akan meninggalkan KAS Eupen usai kontraknya tak diperpanjang dan akan habis pada tanggal 30 Juni 2022.

Dengan begitu Jordi Amat akan mencari tim baru untuk mengarungi karier sepakbolanya, diumurnya yang sudah tidak muda lagi maka mungkin untuknya bergabung di tim Asia Tenggara.

Sebelumnya, Jordi Amat juga sempat dikabarkan akan bergabung dengan klub Indonesia, namun kabar tersebut dibantah oleh sang pemain dan kabar tersebut semakin memudar.

Terbaru, Jordi Amat tiba-tiba dikaitkan bergabung bersama klub asal Malaysia. Klub Raksasa Malaysia, Johor Darul Takzim, disebut-sebut akan memboyong mantan bek Swansea City tersebut.

“Jordi Amat dikabarkan bakal bergabung ke tim Liga Super Malaysia, memenuhi slot kuota Asia Tenggara,” kata Syafiq dikutip Twitter pribadinya, Jumat (13/5/2022).

Namun, Syafiq masih belum mengetahui klub mana yang tertarik mendapatkan jasa Jordi Amat. Hanya waktu yang dapat menjawab pertanyaan seputar masa depan pemain asal Spanyol tersebut.

Tak terlalu disorot untuk masa depan klubnya, Jordi Amat semakin disorot perkembangannya untuk segera menyelesaikan proses naturalisasi, sang pemain sudah dijadwalkan akan ke Jakarta.

Komite Eksekutif PSSI, Hasani Abdulgani, sebelumnya mengabarkan Jordi Amat akan datang ke Indonesia untuk menuntaskan dokumen di Kedutaan Besar Spanyol di Jakarta.

Baca Juga:   Mantap, Tampil Starter Jordi Amat Antarkan JDT ke Perempat Final Piala Malaysia

PSSI sendiri sangat berterima kasih kepada Kemenkumham dan Kemenpora yang sudah bantu mempercepat proses naturalisasi agar para pemain segera bergabung dengan skuad Garuda Muda.

”Kami sangat berterima kasih kepada Kemenpora dan Kemenkumham yang selama ini membantu proses naturalisasi ini.”

“Proses administrasi telah berjalan dan kami berharap semuanya berjalan lancar sehingga baik Jordi dan Sandy bisa segera memperkuat timnas Indonesia,” ujar Sekjen PSSI Yunus Nusi.

(Editor/Yusril Fahmi)

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan