Timnas Indonesia sedang berusaha keras untuk memperbaiki para pemainnya jelang Kualifikasi Piala Asia 2023, satu grup dengan Yordania, Kuwait dan Nepal menjadi kesulitan tersendiri bagi skuad Garuda.

Beberapa pemain Indonesia bermain di luar Asia Tenggara bahkan beberapa menjadi andalan tim Eropa, sebut saja seperti Egy, Witan dan Elkan Baggott.

Itu akan membantu perkembangan sang pemain tentunya, yang terbaru Pratama Arhan resmi gabung dengan klub Jepang bernama Tokyo Verdy.

Merasa tidak cukup dengan itu, Shin Tae-yong terus mencari pemain naturalisasi yang bisa diandalkan Timnas Indonesia.

Tercatat sudah ada 3 pemain yang sudah menyatakan ingin membela Timnas Indonesia dan sudah mengirimkan dokumen untuk keperluan naturalisasi, 3 pemain tersebut adalah Sandy Walsh, Jordi Amat dan Shayne Pattynama.

Sandy Walsh menjadi pemain pertama yang menyatakan siap membela Timnas Indonesia, disusul oleh Jordi Amat dan kini yang terbaru adalah Shayne Pattynama.

Shayne Pattynama bahkan berkata cinta dengan Timnas Indonesia kepada Exco PSSI bernama Hasani Abdulgani.

“Shayne Pattynama langsung bilang oke kirim berkas, besoknya minta video call,” ungkap Hasani Abdulgani dikutip dari kanal YouTube R66 Media.

Baca Juga:   Nasionalis Banget! Sandy Walsh Ajak Jordi Amat Lakukan ini Usai Naturalisasi

“Dia bilang, ‘I love to join timnas.’ Kalau sudah punya hati kan enak, coach Shin tak perlu telepon, dia langsung mau. Dia hampir mirip (prosesnya) dengan Sandy Walsh,” sambung dia.

Kabar terbaru, naturalisasi ketiga pemain tersebut sudah masuk dalam Kemenkumham, kabar tersebut disampaikan langsung oleh Hasani Abdulgani.

“3 Pemain keturunan ini sudah masuk Kemenkumham. Besok malah kami ada kaya rapat gitu mungkin mereka ingin tahu juga, kan bagus,” ungkap Hasani Abdulgani saat dihubungi oleh Football5Star.com.

“Kalau dokumen tiga pemain keturunan itu sudah Setneg lebih mudah. Kalau Kemenkumham kan perlu penelitian, dan sebagainya, kan kita gak tahu apa dia terlibat kriminal atau sebagainya. InsyaAllah April harapan kami,” tutup dia.

Tak seramai biasanya, netizen merasa proses naturalisasi terlalu lama dan para suporter Indonesia sudah lelah menunggu pengumuman resmi naturalisasi ketiga pemain tersebut.

Netizen khawatir dengan proses naturalisasi yang lama, ketiga pemain tersebut tak bisa diandalkan dalam Kualifikasi Piala Asia 2023.

(Editor/Gamin Min)

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan