Tak Berprestasi Selama 2 Tahun, Shin Tae-yong Didesak Mundur dari Kepelatihan Timnas Indonesia

Source: Pikiran Rakyat
Source: Pikiran Rakyat

Kekalahan lawan Thailand membuat suporter Indonesia lelah dengan kepelatihan Shin Tae-yong, bahkan di sosial media muncul seruan untuk #STYOut yang semakin ramai diperbincangkan.

Baju Timnas Original

Ada dua belah pihak dalam diskusi tersebut, trending di Twitter dengan hastag #STYOut membuat suporter Indonesia terbagi menjadi dua kubu.

Ada yang memang setuju dengan seruan tersebut, ada juga suporter yang merasa lelah dengan keputusan PSSI yang mudah untuk mengganti pelatih.

Baca Juga:   Cahya Supriadi Tampil Maksimal, Timnas Indonesia Tetap Kalah Lawan Venezuela di Toulon Cup 2022

Banyak suporter Indonesia yang masih percaya dengan kepelatihan Shin Tae-yong, pelatih asal Korea Selatan itu dianggap sudah lakukan progres dengan cukup baik.

Beberapa lagi malah menyalahkan PSSI yang dianggap harus bertanggung jawab atas kegagalan Timnas Indonesia dalam beberapa tahun tanpa prestasi ini.

“Mau apa lagi? Wis wayahe STY Out, tiga tahun tanpa hasil apa-apa, kesempatan terakhir AFF 2022,” tulis warganet dengan nama pengguna @paklikkolas.

Baca Juga:   Dikritik Bisnis Agen, Menpora Tegaskan Kriteria Pemain Rekrutan Shin Tae-yong Bukan Main-main

“Pemain tidak salah, yang bertanggung jawab ya pelatih, lihat permainan tidak berkembang juga pemilihan pemain yang kurang baik,”

“…sia-sia uang banyak buat training di Korea dan lain-lain, gaji pelatih tertinggi di Asia Tenggara, tapi hasilnya mengecewakan, #STYOut,” cuit warganet dengan nama pengguna @EHiranata.

Meski perdebatannya adalah kepelatihan Shin Tae-yong yang dirasa kurang maksimal, namun beberapa suporter Indonesia menyalahkan PSSI yang dianggap kurang becus.