Timnas Indonesia kembali menambah catatan pemainnya yang bermain di Eropa, setelah Egy Maulana Vikri, Witan Sulaeman dkk kini Rafli Asrul resmi menyusul rekan senegaranya.

Rafli Asrul resmi bermain untuk klub Liga Super Yunani, Atromitos FC, sang pemain sudah dikonfirmasi oleh PSM Makassar akan berangkat hari ini (08/02/2022).

“Rafli hari ini berangkat ke Eropa. Dia akan mencoba peruntungannya disana. Kami (PSM) mendukung itu,” ungkap Asisten Manager PSM, Syahrir Nawir.

PSM Makassar dengan bangga melepaskan Rafli Asrul untuk bermain di Eropa, alasan sang pemain berkarir di Eropa salah satunya demi satu tempat untuk Timnas Indonesia U-20.

Seperti yang kita tau bahwa Timnas Indonesia akan mengikuti Piala Dunia U-20 pada 2023 mendatang, menjadi tuan rumah membuat skuad Garuda berhak mengikuti kompetisi tersebut.

Atromitos FC sendiri kini berada di klasemen ke 13 dari 14 tim yang ada di Liga Super Yunani, dengan kata lain tim ini sedang berjuang agar tidak terkena degradasi.

Tentu ini adalah sebuah langkah yang sangat membanggakan bagi Indonesia, melihat para pemainnya kini sudah mulai banyak bermain di Eropa adalah impian banyak suporter Timnas.

Dengan lebih banyak yang bermain di liga luar negeri terutama Eropa maka sudah bisa dipastikan skill yang didapatkan akan jauh lebih berkembang daripada bermain di dalam negeri.

Bukan tanpa alasan, mengingat infrastruktur di luar negeri sudah lebih mumpuni, seperti yang kita tau liga-liga terbaik di dunia dikuasai oleh Eropa.

Akan sangat membanggakan tentunya apabila ada pemain-pemain lain yang bisa berkarir di luar negeri apalagi sampai menembus Eropa, beberapa nama dikabarkan dekat dengan Eropa.

Baca Juga:   Masih Banyak Kesalahan, Timnas Indonesia Menang Telak Lawan Timor Leste

Seperti Pratama Arhan dan Riski Ridho, kedua pemain tersebut bahkan sudah gabung dengan agen yang sama dengan Egy Maulana Vikri dan Witan Sulaeman.

Kemungkinan besar kedua pemain tersebut juga akan menyusul Witan dan Egy yang bermain di Eropa, masih berumur muda kedua pemain tersebut diharapkan bermain di luar negeri.

Sangat indah tentunya melihat skuad Timnas Indonesia diisi oleh pemain-pemain yang bermain di Eropa.

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan