Sukses Permalukan Persib Bandung, Pelatih Madura United: Fisik dan Mental Pemain Butuh Istirahat

Source: Laman LIB
Source: Laman LIB

Keberhasilan Madura United menggandaskan perlawanan Persib Bandung di kandang mendapatkan apresiasi dari manajemen tim Sapeh Kerrap.

Baju Timnas Original

Ya, para pemain Madura United diberikan jatah libur selama dua hari pasca mempermalukan Persib Bandung 3-1 di laga pekan kedua Liga 1 2022-2023.

Kebijakan tersebut diberikan langsung oleh pelatih Madura United, Fabio Lefundes. Hal itu dimaksudkan supaya para pemainnya tetap fit fisik dan mental untuk menjaga momentum Raihan hasil positif dalam dua pekan pertama.

Baca Juga:   Uji Coba Pertama, Timnas U-23 Menang Telak Lawan Andong Science College

Diketahui, saat ini Madura United merupakan pemuncak klasemen Liga 1 2022-2023. Torehan enam poin dengan total 11 gol dan hanya satu kali kebobolan cukup menjadi bukti konkrit bahwa tim kebanggaan masyarakat Madura tersebut sedang on fire.

Untuk menjaga momentum, Fabio meracik resep khusus agar skuadnya tetap konsisten hingga akhir musim. Caranya, pelatih asal Brasil itu tidak terus menerus memforsir latihan menjelang pertandingan selanjutnya.

Baca Juga:   Shin Tae-yong Gusar Banyak Pemain Andalan Timnas Jadi Cadangan di Klub Liga 1, PSSI Coba Dinginkan Suasana!

Fabio mengaku sangat memahami apa yang dirasakan para pemainnya setelah berjuang cukup keras untuk meraih puncak klasemen.

“Yang kita tahu, kadang-kadang kalau capek itu, capek fisiknya saja. Padahal mental juga harus diberi istirahat. Kami satu minggu sudah kerja keras di Pamekasan. Kami lihat sendiri kerja dan hasil mereka. Jadi kami mengerti itu,” kata Fabio dilansir dari situs resmi Liga Indonesia Baru (LIB), Rabu (3/8/2022).

Baca Juga:   Persib dibantai Borneo FC, Marc Klok: Saya Malu!

Libur dua hari tersebut diharapkan Fabio dapat dimanfaatkan para pemain untuk menemui keluarganya masing-masing sebagai pompa semangat untuk kembali meraih hasil positif pada laga selanjutnya.

“Kami beri libur dua hari supaya semua pemain bisa pakai waktunya untuk kunjungi keluarga dan bisa bertemu dengan mereka. Jadi setelah apa yang kami kerjakan, kami mengerti, mereka perlu bertemu keluarga,” sambungnya.