Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong keluhkan lapangan latihan yang sangat tak layak untuk digunakan, lapangan yang tak sesuai ukuran menyulitkan skuad Garuda Muda berlatih strategi.

Timnas Indonesia U-23 seringkali diberikan jatah latihan di Lapangan Nam Tong, Distrik Nam Tong yang berjarak sekitar 22 km dari Viet Tri, homebase Garuda Muda di SEA Games 2021.

Baca Juga:   Kiper Muda Eropa Keturunan Indonesia Ini Sempatkan Waktu Pelajari Negara Indonesia, Akan Gabung Timnas?

Perjalanan dari Muong Thanh Luxury Phu Tho Hotel, tempat Timnas Indonesia U-23 menginap selama di Viet Tri, ke Lapangan Nam Tong dapat memakan waktu hingga 45 menit.

Usai jarak hotel dari tempat latihan yang kurang lebih sejauh 18 kilo meter, ditambah lagi Timnas Indonesia yang mendapatkan lapangan berlatih jauh dari standard yang ada.

Baca Juga:   PSSI Respon Keluhan Shin Tae-yong ke Media Korea Selatan Soal Pegang 3 Level Timnas Indonesia

Berlatih di lapangan Nam Tong, Timnas Indonesia kesulitan untuk berlatih strategi lantaran lapangannya yang mempunyai ukuran kecil dibandingkan lapangan pada umumnya.

Lebar Lapangan Tam Nong terbilang kecil. Jarak dari kotak penalti ke garis keluar lapangan terlalu dekat layaknya lapangan futsal.

Sebelumnya, Asisten pelatih Timnas Indonesia U-23, Nova Arianto, memperkirakan ukuran Lapangan Huyen Tam Nong hanya 80 m x 40 m dan tidak sesuai dari ukuran standar yang layak.

Baca Juga:   Shin Tae-yong Ingin Memasukan Calon Pemain Sheffield United untuk Timnas, Siapa dia?

1 2

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *