Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, menyadari bahwa skuadnya akan disibukkan dengan dua kualifikasi penting, yakni Kualifikasi Piala Asia U-23 2024 dan Kualifikasi Piala Dunia 2026, dalam beberapa waktu ke depan. Shin Tae-yong pun menatap optimis laga-laga di turnamen itu memastikan bahwa timnya wajib lolos dari kualifikasi itu.

Ya, Timnas Indonesia akan disibukkan dalam dua kualifikasi penting dari dua kelompok usia, yakni senior dan U-23. Timnas Indonesia U-23 akan bertanding di Kualifikasi Piala Asia U-23 2024.

Pasukan Shin Tae-yong itu akan tergabung dalam Grup K bersama dengan Taiwan U-23, dan Turkmenistan U-23. Dua pertandingan akan digelar di Stadion Manahan, Solo, Jawa Tengah.

Laga kotra Taiwan U-23 akan digelar lebih dahulu, yakni pada 9 September 2023. Sementara itu, laga kontra Turkmenistan U-23 akan berlangsung pada 12 September 2023.

Satu bulan kemudian, Shin Tae-yong akan kembali mengawal Timnas Indonesia, kali ini kelompok usia senior. Skuad Garuda akan berhadapan dengan Brunei Darussalam di babak pertama Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia.

Baca Juga:   Daftar 24 Pemain Timnas Indonesia yang Dipanggil Shin Tae-yong untuk FIFA Matchday Lawan Turkmenistan September 2023

Dua pertandingan akan dimainkan secara kandang-tandang. Laga akan dilakoni Timans Indonesia 12 dan 17 Oktober 2023.

Padatnya jadwal kerja bersama Skuad Garuda tidak membuat Shin Tae-yong murung. Pelatih asal Korea Selatan itu justru mewajibkan dua kelompok usia Timnas Indonesia itu untuk lolos menuju fase selanjutnya.

“Tahun ini, target pertama di bulan Oktober kita lawan Brunei Darussalam di Kualifikasi Piala Dunia (2026). Itu yang harus kita lolos,” kata Shin dikutip dari akun Instagram @officialinewstv, Kamis 31 Agustus 2023.

Baca Juga:   Pelatih Turkmenistan U-23 Puji Shin Tae-yong, Akui di Tangannya Timnas Indonesia U-23 Jadi Luar Biasa

“Kedua itu September ya, ada kualifikasi (Piala Asia) U-23, itu kita juga wajib lolos untuk bisa ikut ke Qatar (putaran final Piala Asia U-23 2024),” lanjutnya.

Di sisi lain, Shin Tae-yong baru saja terpilih sebagai pelatih terfavorit di Indonesia Awards 2023. Tentunya, hal itu menandakan masyarakat telah mempercayai pelatih berusia 52 tahun itu untuk mengantar Skuad Garuda terbang tinggi di kancah internasional.

Sumber: Okezone

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan