Sosok Kadek Arel, bek Timnas Indonesia U-23 yang jadi sorotan karena penampilannya di Piala AFF U-23 2023 kontra Malaysia.

Bek milik Bali United itu menjadi sorotan usai dirinya dianggap sebagai salah satu biang kerok kekalahan Timnas Indonesia U-23 dari Malaysia.

Pada pertandingan tersebut, skuad Garuda Muda memang harus menelan kekalahan, usai kena comeback rival abadinya tersebut.

Timnas Indonesia U-23 sempat unggul cepat di menit ke-9 usai aksi individu Ramadhan Sananta membuat gawang Malaysia bergetar.

Tapi keunggulan itu harus sirna di babak kedua kala Malaysia mencetak dua gol hanya dalam tempo delapan menit saja ke gawang Timnas Indonesia.

Dua gol Malaysia itu dicetak oleh Fergus Tierney masing-masing lewat titik putih di menit ke-54 dan sontekan dari dalam kotak penalti di menit ke-62.

Baca Juga:   5 Pemain Abroad Bergabung, Berikut Line Up Terbaik Timnas Indonesia untuk Sea Games 2021

Dari dua gol Malaysia itu, Kadek Arel dianggap sebagai salah satu biang keroknya, usai dianggap melanggar Fergus Tierney di kotak 16 sehingga berujung penalti.

Lalu, gol kedua Malaysia juga berasal dari sisi pertahanannya, sebelum Fergus Tierney melepaskan sontekan terhadap bola liar di kotak 16.

Tak ayal, nama Kadek Arel pun menjadi sorotan dan dianggap menjadi salah satu biang kerok kekalahan Timnas Indonesia U-23 di laga perdana grup B Piala AFF U-23 2023.

Akibat sorotan yang ia dapat, Bolatimes.com pun mencoba mengungkap fakta-fakta mengenai sosok Kadek Arel. Berikut fakta-faktanya.

1. Debutan Termuda Bali United

Siapa sangka, Kadek Arel berhasil menembus Timnas Indonesia U-23 di usia yang baru 18 tahun karena ia telah bermain di kompetisi profesional sejak usia 17 tahun.

Baca Juga:   Media Malaysia Sindir Timnas Indonesia U-23 yang Kalahkan Timnas Thailand U-23: Kalah dari Malaysia U-23 tapi Masuk Final!

Ya, Kadek Arel datang ke Timnas Indonesia U-23 dengan status debutan termuda Bali United, di mana ia telah debut bersama Laskar Serdadu Tridatu sejak usia 17 tahun pada Liga 1 2022/2023 lalu.

Pemanggilannya ke Timnas Indonesia U-23 pun bukan tanpa alasan. Di usia yang baru 18 tahun, Kadek Arel sudah jadi andalan Bali United di Liga 1 2023/2024.

2. Pemain Termuda Kedua Timnas Indonesia U-23

Tak hanya menjadi debutan termuda Bali United, Kadek Arel juga menjadi pemain termuda kedua Timnas Indonesia U-23 di Piala AFF U-23 2023 ini.

Ia hanya kalah dari Muhammad Ragil yang juga berusia sama yakni 18 tahun. Bedanya, Kadek Arel hanya lebih tua satu bulan ketimbang rekannya itu.

Baca Juga:   Media Vietnam Nyinyir! Timnas Indonesia U-23 Dapat Pemberitaan Buruk Usai Kalah Lawan Pohang Steelers

Meski masih berusia belasan, baik Kadek Arel dan Muhammad Ragil sudah dipercaya untuk tampil bagi Timnas Indonesia U-23 di Piala AFF U-23 2023.

3. Andalan Bali United

Di usia yang baru 18 tahun, Kadek Arel menjadi bek termuda yang menjadi starter di Liga 1 2023/2024 bersama Bali United.

Dalam delapan laga awal Liga 1 2023/2024, Kadek Arel tampil sebagai starter sebanyak delapan kali dan menjadi duet bagi bek asing Bali United, Elias Dolah.

Tak hanya bermain sebagai bek tengah, Kadek Arel membuktikan dirinya sebagai pemain Versatile karena sempat dipasang sebagai gelandang bertahan.

Sumber: bolatimes

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan