Pelatih Timnas Malaysia, Kim Pan-gon, merasa timnya setara dengan peringkat ke-94 dunia setelah berhasil menahan imbang Suriah dengan skor 2-2. Skuad Harimau Malaya – julukan Timnas Malaysia – bermain menghadapi Suriah pada FIFA Matchday 2023 di Chengdu, China, Rabu (6/9/2023) lalu.

Dalam pertandingan tersebut, Timnas Malaysia sempat tertinggal dua gol lebih dulu pada saat jeda turun minum. Pada menit ke-51, Harimau Malaya sukses memperkecil ketertinggalan melalui gol Akhyar Rashid.

Kemenangan nampaknya akan dibawa pulang oleh Suriah karena skor masih 2-1 hingga menit 80-an. Namun, Malaysia mencetak gol penyeimbang pada menit ke-85 melalui Darren Lok.

Pelatih Timnas Malaysia, Kim Pan-gon, hanya bisa memuji anak-anak asuhnya setelah raihan ini. Sebab, Timnas Suriah berada di peringkat ke-94 dunia, jauh di atas Malaysia yang berada di peringkat ke-136.

“Secara keseluruhan, di babak pertama, pencapaian kami cukup baik, kami setara dengan tim peringkat ke-94 dunia,” kata Kim Pan-gon, dikutip dari media Malaysia, bharian.com pada Jumat (8/9/2023).

Baca Juga:   Selain Bakal Lawan Argentina, Timnas Indonesia Diajak Tanding dengan Timnas Rusia

“Saya pikir, kedua kesalahan yang kami lakukan itu merugikan, namun di babak kedua, kami menunjukkan ketangguhan dan sikap dari Harimau Malaya yang mampu mengejar ketertinggalan dan memberikan tantangan hingga akhir,” sambung pelatih asal Korea Selatan tersebut.

Kini, Timnas Malaysia akan menantang Timnas China dalam laga berikutnya di FIFA Matchday September 2023, yang akan diselenggarakan Sabtu (9/9/2023) esok. Itu diprediksi lebih sulit karena peringkat FIFA China lebih tinggi ketimbang Suriah, yaitu peringkat ke-80 dunia.

Meski begitu, Kim Pan-gon tidak berencana bermain bertahan kontra China. Dia berjanji Malaysia akan tetap bermain agresif untuk menyerang meski bakal berstatus sebagai tim tandang.

“Kini, kami ingin menguji sejumlah metode taktik dan juga merasakan kekuatan dari sebuah tim yang berperingkat ke-80 dunia. Kami ingin mengetahui posisi kami, jadi kami akan terus menyerang mereka, saya pikir kami perlu bermain secara agresif dan menyediakan tantangan,” tambahnya.

Sumber: Okezone

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan