Federasi Sepakbola Dunia (FIFA) belum lama ini menyinggung head to head pemain Timnas Indonesia vs Argentina. FIFA, dalam Instagram @fifaworldcup mengunggah sejumlah pemain Timnas Indonesia dan Argentina.

“Indonesia vs Argentina. Head to Head yang mana yang paling kamu nantikan?” tulis @fifaworldcup dikutip Jumat (26/5/2023).

Pada unggahan itu, FIFA menyandingkan gelandang Timnas Indonesia, Marc Klok dengan Enzo Fernandez. Kemudian, ada Rizky Ridho yang akan berduel dengan Paulo Dybala.

Lebih menarik lagi, FIFA menyandingkan Pratama Arhan dan Lionel Messi! Sementara Yakob Sayuri berduel dengan Nahuel Molina.

Tak tertinggal ada Asnawi Mangkualam yang disandingkan dengan Angel Di Maria. Pun demikian dengan Nadeo Argawinata head to head dengan Emiliano Martinez.

FIFA mengunggah head to head Timnas Indonesia vs Argentina bukan tanpa sebab. Untuk diketahui kembali, Timnas Indonesia memang akan menjajal kampiun Piala Dunia 2022 itu pada FIFA Matchday Juni 2023 mendatang.

Baca Juga:   FIFA Puji Lemparan Roket Pratama Arhan saat Bela Tokyo Verdy vs FC Tokyo di Ajang Piala Kaisar

Hal itu pun sudah dikonfirmasi oleh Ketua Umum PSSI, Erick Thohir. Dalam konferensi pers dengan awak media, Rabu 24 Mei 2023, Erick Thohir membenarkan jika Timnas Indonesia bakal melawan Argentina.

“Untuk FIFA Matchday Juni ini kita membuat gebrakan, satu kita lawan Palestina yang mempunyai ranking 94. Lebih bagus dari kita yang menempati 159,” ujarnya.

“Sekarang yang saya apresiasi sama sahabat saya dari Argentina, bahwa Argentina juga ingin turut serta melawan Indonesia di FIFA Matchday. Ini bagian dari persahabatan antar dua negara dan ini momentum untuk sepak bola kita,” ungkapnya.

Baca Juga:   Menpora Tanggapi Soal Stadion Manahan Solo Venue Laga Timnas Indonesia vs Argentina di FIFA Matchday Juni 2023?

Ya, selain lawan Argentina, Timnas Indonesia juga bakal menjajal Palestina di FIFA Matchday Juni 2023. Laga lawan Palestina bakal digelar pada 14 Juni 2023 di Stadion Gelora Bung Tomo Surabaya.

Sementara duel kontra Argentina berlangsung 19 Juni 2023. Laga itu akan digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta.

Sumber: okezone.com

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan