Shin Tae-yong tak ragu menyatakan Timnas Indonesia U-23 mampu bersaing di level Asia jika diperkuat dengan pemain-pemain abroad, sebuah pujian tinggi tentu untuk Egy dan kawan-kawan.

Tak ragu sedikitpun, pelatih asal Korea Selatan itu yakin dengan kemampuan anak didiknya terutama untuk pemain-pemain yang bermain di luar negeri.

Hingga kini, Shin Tae-yong masih disibukkan dengan persiapan Timnas Indonesia U-23 yang akan segera bergabung dan bertarung di Sea Games 2021.

Ada enam pemain abroad yang dipanggil oleh Shin Tae-yong untuk gabung Timnas Indonesia U-23 di Sea Games 2021, namun tak semuanya bisa bergabung dengan skuad Garuda.

Enam pemain luar negeri tersebut meliputi Asnawi Mangkualam, Egy Maulana Vikri, Witan Sulaeman, Elkan Baggott, Saddil Ramdani, dan Pratama Arhan.

Namun yang sudah dipastikan bisa bergabung dengan Timnas Indonesia U-23 di Sea Games 2021 hanya empat pemain, ada Egy Maulana Vikri, Witan Sulaeman, Asnawi Mangkualam dan Saddil.

Dua pemain lain yaitu Pratama Arhan dan Elkan Baggott belum mendapat izin dari klubnya, terutama Arhan yang sudah pasti tak dapat ikuti Sea Games 2021 karena tak dilepas Tokyo Verdy.

Egy Maulana Vikri dan Witan Sulaeman sudah berada di Indonesia untuk segera bergabung dengan Skuad Garuda U-23 yang akan tampil di Sea Games 2021.

Baca Juga:   Media Vietnam Soroti Skuad Sea Games Timnas Indonesia, Tuan Rumah Ketar-ketir?

Asnawi Mangkualam sudah berlatih dengan tim di Korea Selatan, Saddil Ramdani juga sudah dikonfirmasi akan gabung Skuad Garuda di turnamen paling bergengsi itu.

Andai enam pemain abroad itu bergabung dengan Timnas Indonesia U-23, Shin Tae-yong yakin bisa kuasai Asian Games.

Kepada media Korea, Kyunghang Shinmun, Shin Tae-yong menyatakan Indonesia dapat mengguncang level Asia.

“Jika saya dapat memanggil semua pemain (abroad) itu, saya yakin tidak hanya di level SEA Games,” ujar Shin (25/4/2022).

Baca Juga:   Sosok Kadek Arel, Bek Muda Timnas U-23 yang Disorot saat Lawan Malaysia di Piala AFF U-23 2023

“Tapi juga di level Asian Games Hangzhou!” ujar Shin lagi.

Asian Games 2022 akan digelar di Hangzhou, Tiongkok, pada 10 hingga 25 September mendatang.

PSSI sejauh ini belum mengonfirmasi apakah Timnas Indonesia akan ikuti ajang terbesar di Asia itu, namun melalui ucapannya Shin Tae-yong nampaknya ingin skuadnya tampil di kompetisi itu.

“Saya tidak mau puas dengan apa yang sudah bagus saya lakukan di Piala AFF tahun lalu,” tutur Shin.

“Saya akan bekerja dengan rasa tanggung jawab untuk merepresentasikan sepak bola Korea,” tandasnya.

(Editor/Yusril Fahmi)

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan