Legowo usai Dihajar, Pelatih Turkmenistan: Indonesia Punya Kualitas Tim yang Sangat Bagus

Pelatih Timnas Turkmenistan U-23, Agamyradov Ahmet. (Antara)

Pelatih Turkmenistan U-23, Agamyradov Ahmet, mengakui Timnas Indonesia U-23 memiliki kualitas yang sangat bagus pasca laga terakhir Grup K Kualifikasi Piala Asia U-23 2024, Selasa (12/9/2023) malam WIB.

Timnas Indonesia U-23 berhasil lolos ke putaran final Piala Asia U-23 2024 usai mengalahkan Turkmenistan dengan skor 2-0 di Stadion Manahan, Solo.

Hasil ini membuat Timnas Indonesia U-23 lolos pertama kalinya sepanjang sejarah ke Piala Asia U-23. Mereka finis sebagai juara Grup K dengan koleksi 6 poin.

Sementara bagi Turkmenistan, kekalahan atas Indonesia memupuskan harapan mereka untuk melangkah ke ajang prestisius ini lantaran gagal finis setidaknya sebagai salah satu dari empat runner-up terbaik.

Pasca pertandingan, Agamyradov Ahmet memuji penampilan impresif Rafael Struick dan kawan-kawan. Atas dasar itu, mereka bahkan yakin skuad Garuda Muda bisa melaju jauh di Kualifikasi Piala Asia U-23 2024.

Baca Juga:   Blak-blakan, Alasan Pelatih Turkmenistan U-23 Kalah 0-2 dari Timnas Indonesia U-23 di Kualifikasi Piala Asia U-23 2024

“Untuk tim Indonesia, menurut saya punya kualitas tim sangat bagus. Mungkin itu tergantung pada undiannya. Karena setahu saya, tim Indonesia akan menempati posisi pertama saat drawing,” kata Agamyradov Ahmet usai pertandingan.

Agamyradov menilai tim Indonesia yang diasuh Shin Tae-yong itu menampilkan permainan yang bagus.

Hal ini membuatnya berekspektasi besar dan mengatakan Indonesia di Piala Asia U-23 2024 nanti bisa mencapai semifinal dan menjadi salah satu tim yang dapat lolos ke Olimpiade Paris 2024.

Baca Juga:   Ramadhan Sananta, Fathur Rahman dan 2 Pemain Timnas Indonesia U-23 yang Bisa Tampil Gacor di Piala AFF U-23 2023

“Tim Indonesia menyiapkan taktik yang bagus. Mungkin bisa lolos ke semifinal,” kata Agamyradov, seperti dikutip dari Antara.

Piala Asia U-23 2024 akan berlangsung di Qatar pada 15 April sampai 3 Mei 2024 mendatang.

Sumber: bolatimes.com

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan