Shin Tae-yong berbicara secara terbuka kepada media asing tentang kelemahan pemain Indonesia.

Pelatih asal Korsel menyebut pesepakbola Indonesia tidak memiliki determinasi yang sama dengan pemain di negara-negara Asia Tenggara lainnya.

“Pemain Indonesia tidak memilki keinginan dan tekad untuk bertarung serta rela berkorban, seperti pemain Vietnam,” ungkap Shin Tae Yong saat diwawancarai Zing News.

Baca Juga:   Ikut Campur! Media Vietnam Komentari Keputusan Indonesia Mengajak Marc Klok di Sea Games 2021

Namun, Shin percaya bahwa pemain Indonesia memiliki peluang untuk berkembang lebih jauh di masa depan jika PSSI dan klub mau berinvestasi lebih banyak dalam membangun fasilitas tepat.

Shin Tae-yong merasa PSSI menjadi peran besar terhadap pertumbuhan atau perkembangan sepak bola Indonesia.

Dengan PSSI berani berinvestasi ke fasilitas yang tepat, maka para pemain muda yang memiliki bakat akan mendapat tempat yang bisa menajamkan bakatnya.

Baca Juga:   Media Vietnam Gelisah Kedatangan Jordi Amat dan Sandy Walsh, Padahal Timnas Indonesia Masih Punya senjata Andalan Lainnya...

“Saya pikir mereka (Timnas Indonesia, red) akan meingkat di masa depan jika ada investasi lebih dari klub dan federasi (PSSI),” imbuhnya.

Shin Tae-yong menjelaskan mengapa dia suka membawa pemain muda ke tim nasional dan sepertinya melupakan pemain yang senior.

Pelatih asal Korea Selatan itu menyadari bahwa ini adalah keputusan yang berbahaya mengingat banyak pemain muda yang memiliki sedikit pengalaman di level internasional.

Baca Juga:   Bermain Penuh, Inilah 2 Alasan Marselino Ferdinan Sudah Cocok Jadi Pemain Andalan Timnas Senior

1 2

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *