Pemusatan latihan untuk Timnas Indonesia U-19 nampaknya tidak main-main, Shin Tae-yong selaku pelatih melakukan gebrakan baru untuk latihan skuad Garuda.

Shin Tae-yong menaruh perhatian khusus untuk posisi striker, hal wajar mengingat striker lokal Indonesia memang akhir-akhir ini alami penurunan sejak era Boas dan Bambang Pamungkas.

Perhatian khusus tersebut terlihat saat sesi latihan Timnas Indonesia U-19 beberapa waktu lalu, skuad Garuda yang berposisi sebagai penyerang mendapatkan latihan tambahan.

Tak main-main, Shin Tae-yong yang merasa tidak cukup ahli merekrut Dzenan Radoncic untuk mengajari para penyerang Timnas Indonesia agar bisa semakin tajam di depan gawang lawan.

Wajar apabila tidak banyak yang tau mengenai Dzenan Radoncic, asisten Shin Tae-yong tersebut semasa ia bermain terkenal cukup tajam di depan gawang lawan.

Bermain di K-League, pria asal Montenegro tersebut mempunyai karir reputasi yang cukup mentereng karena permainannya yang ganas.

Dilansir dari Transfermarkt, Dzenan Radoncic berhasil mengemasi 47 gol dari 131 penampilannya di K-League.

Catatan bagus itu pula yang membuat Shin Tae-yong memboyong Dzenan menjadi asistennya di timnas Indonesia.

Baca Juga:   Evaluasi Lagi, Shin Tae-yong Katakan Fisik Pemain Kurang dan Takut dengan Bola Shooting

Sesuai dengan kemampuannya, Dzenan Radoncic akan ditugaskan untuk mengasah skill para penyerang Timnas Indonesia U-19, hal ini sudah dilakukan sebelum skuad Garuda terbang ke Korsel.

Resmi rekrut asisten baru, maka bertambah juga menu latihan untuk para striker Timnas Indonesia U-19, para pemain terlihat sangat bersungguh-sungguh saat dilatih Dzenan Radoncic.

Tak hanya Dzenan, dalam sesi latihan tersebut juga didampingi oleh penerjemah Shin Tae-yong, Yoo Jae-hoon.

Striker timnas U-19 Indonesia, Ricky Pratama, menjelaskan bahwa latihan yang diberikan Dzenan berfokus untuk mengasah penyelesaian akhir para pemain.

Baca Juga:   Kalah Saing di PSS Sleman, Striker Timnas Indonesia U-19 Justru di Minati Klub dari Yunani

“Tadi diberikan sesi latihan tambahan buat striker untuk mengasah finishing dan daya tahan fisik,” ungkap Ricky Pratama dikutip dari kanal YouTube PSSI.

“Porsi latihannya cukup intens dan berat, tapi saya dan pemain lain tetap berusaha,” ujarnya.

Saat ini timnas U-19 Indonesia sendiri sedang menjalani pemusatan latihan (TC) di Korea Selatan.

Skuad Garuda Muda juga dijadwalkan akan menjalani sejumlah laga uji coba selama di Korea Selatan.

(Editor/Gamin Min)

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan