Pemusatan latihan untuk Timnas Indonesia U-19 nampaknya tidak main-main, Shin Tae-yong selaku pelatih melakukan gebrakan baru untuk latihan skuad Garuda.

Shin Tae-yong menaruh perhatian khusus untuk posisi striker, hal wajar mengingat striker lokal Indonesia memang akhir-akhir ini alami penurunan sejak era Boas dan Bambang Pamungkas.

Perhatian khusus tersebut terlihat saat sesi latihan Timnas Indonesia U-19 beberapa waktu lalu, skuad Garuda yang berposisi sebagai penyerang mendapatkan latihan tambahan.

Baca Juga:   PSSI Umumkan Akan Naturalisasi 3 Pemain Keturunan untuk Piala Dunia U-20, Berikut Profilnya

Tak main-main, Shin Tae-yong yang merasa tidak cukup ahli merekrut Dzenan Radoncic untuk mengajari para penyerang Timnas Indonesia agar bisa semakin tajam di depan gawang lawan.

Wajar apabila tidak banyak yang tau mengenai Dzenan Radoncic, asisten Shin Tae-yong tersebut semasa ia bermain terkenal cukup tajam di depan gawang lawan.

Baca Juga:   Usai Kalahkan Ghana, Dzenan Radoncic Optimis Bisa Menang Atas Mexico

Bermain di K-League, pria asal Montenegro tersebut mempunyai karir reputasi yang cukup mentereng karena permainannya yang ganas.

Dilansir dari Transfermarkt, Dzenan Radoncic berhasil mengemasi 47 gol dari 131 penampilannya di K-League.

Catatan bagus itu pula yang membuat Shin Tae-yong memboyong Dzenan menjadi asistennya di timnas Indonesia.

Sesuai dengan kemampuannya, Dzenan Radoncic akan ditugaskan untuk mengasah skill para penyerang Timnas Indonesia U-19, hal ini sudah dilakukan sebelum skuad Garuda terbang ke Korsel.

Baca Juga:   Bersaing di Asean, Shin Tae-yong Akui Hubungannya dengan Park Hang-seo Tak Sedekat Dulu

1 2

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *