Egy Maulana Vikri diincar banyak klub. Pelatih Indonesia Shin Tae-yong mengatakan pemain berusia 21 tahun itu menarik perhatian tiga tim asing.

Shin Tae-yong mendapatkan kunjungan dari Egy di Hotel Sultan, Jakarta, pada Rabu (22/6/2022) di sela-sela pemusatan latihan (TC) Timnas Indonesia U-19 di Jakarta.

TC ini digelar sebagai persiapan untuk Piala AFF U-19 2022, ajang tersebut juga digunakan untuk persiapan Garuda Nusantara jelang Piala Dunia U-20 2022.

Tim Nasional Indonesia U-19 akan berpartisipasi mulai 2 hingga 15 Juli 2022 dan akan menjadi tuan rumah Piala AFFU-19 2022. Turnamen ini akan berlangsung di Jakarta dan Bekasi.

Kunjungan Egy Maulana Vikri tidak hanya sekedar untuk menemui Shin Tae-yong, pemain asal Medan tersebut juga membicarakan mengenai klub masa depannya.

Shin Tae-yong menjelaskan bahwa Egy Maulana Vikri sedang diminati tiga klub dari dua negara yang berbeda.

Egy Maulana Vikri sendiri memang tampil impresif kala membela FK Senica, namun ia masih sulit bersaing saat di Lechia Gdansk.

“Egy memang bicara terkait calon tim barunya. Ada beberapa tim dari dua negara yang menawarkan ke dia,” ujar Shin Tae-yong, di Stadion Madya, Senayan, Jakarta Kamis (23/6).

Baca Juga:   Pelatih Vietnam Ungkap Kabar Buruk Menerpa Timnya Jelang Semifinal SEA Games 2023, Timnas Indonesia Bakal Menang Mudah?

“Dari dua negara itu, ada tiga tim yang berminat kepada Egy. Namun, saya tidak bisa memberi tahu tim mana yang dia pilih,” katanya menambahkan.

Egy telah meninggalkan klub Slovakia bernama FK Senica lantaran gaji pemain asal Indonesia tersebut tak kunjung dibayar, sehingga ia memutuskan untuk meninggalkan tim.

Shin Tae-yong memberi angin segar, pemain asal Medan tersebut dinyatakan tetap melanjutkan karirnya di Eropa daripada kembali ke kampung halamannya di Indonesia.

Hal ini membuat senang netizen Indonesia.

“Mungkin dia masih bermain di Eropa,” tutur Shin Tae-yong.

Egy Maulana Vikri dikonfirmasi oleh Shin Tae-yong sedang alami cedera, namun dalam waktu dekat pemain tersebut akan sembuh.

“Egy bicara kepada saya bahwa dia sedang terapi. Hanya butuh sepekan lagi untuk sembuh,” tutur Shin Tae-yong.

“Mungkin saat Timnas Indonesia beruji coba di FIFA Matchday pada September 2022, dia sudah bisa main,” imbuh pelatih asal Korea Selatan ini.

(Editor/Yusril Fahmi)

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan