Sempat Menolak, Kevin Diks Kini Kembali Memberi Kode Ingin Dinaturalisasi

Source: Goal.com
Source: Goal.com

Kevin Diks kembali muncul usai ia batal membela Timnas Indonesia, dikabarkan ia tak bisa membela skuad Garuda karena tak mendapat izin dari orang tuanya.

Kabar tersebut disampaikan langsung oleh ketua PSSI, Mochamad Iriawan. Iwan Bule sapaan akrabnya menyebut jika ia sudah berkomunikasi dengan Kevin Diks.

Dikonfirmasi oleh Mochamad Iriawan, pemain berusia 25 tahun tersebut tak mendapat izin dari orangtuanya untuk menjadi Warga Negara Indonesia sama seperti Mees Hilgers.

Baca Juga:   Exco PSSI Berangkat ke Belanda, Kevin Diks dan Mees Hilgers Akan Bela Timnas Indonesia?

“Pertama kami ada empat pemain yang ingin dinaturalisasikan. Lalu kami coba berkomunikasi. Dalam perjalanan dua yang oke (Sandy Walsh dan Jordi Amat),” buka Iriawan di Kantor Kemenpora beberapa waktu lalu.

“Sementara yang dua lagi (Mees Hilgers dan Kevin Diks) kemungkinan keluarga tidak mengizinkan dan alasannya tentu keluarga mereka yang tahu,” jelas Iriawan.

Baca Juga:   Pernah Main di Liga Champions, Pemain Ini Bersedia Bermain Untuk Timnas Indonesia

Karena PSSI membutuhkan jawaban pasti, maka Mees Hilgers dan Kevin Diks yang rumit ditinggalkannya, PSSI tak mau memaksa kedua pemain tersebut.

“Jadi jawaban dari orang tua mereka adalah sepertinya tidak memberi izin kepada anaknya. Ya sudah saya butuh kepastian dan saya katakan ke Shin Tae-yong,” pungkas Hasani.

Namanya kian dilupakan oleh para suporter Indonesia, namun Kevin Diks kembali muncul mengomentari postingan Sandy Walsh yang memegang jersey Timnas Indonesia.